“Pendaftaran Panwascam Di Bateng Ditutup, Kuota Minimal Semua Kecamatan Terpenuhi”

oleh -

KOBA, FokusKriminal – Bawaslu Bateng. Pada hari terakhir penerimaan pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), kuota minimal jumlah pelamar disetiap kecamatan di Kabupaten Bateng terpenuhi. Hingga Selasa (03/12) yang merupakan hari terakhir pendaftaran, jumlah pelamar calon anggota Panwascam sebanyak 56 orang yang tersebar di 6 Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.

Sebelumnya Bawaslu Kabupaten Bateng telah mengumumkan rekrutmen Panwascam yang berlangsung sejak 13 – 26 November 2019 kemarin. Kemudian saat ini dilanjutkan tahap pendaftaran dan penerimaan berkas, sekaligus juga penelitian kelengkapan berkas persyaratan administrasi pada 27 November sampai dengan 3 Desember 2019. Dalam penerimaan berkas, Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Kabupaten Bateng menyediakan dua buah helpdesk yang berfungsi untuk membantu calon pendaftar menyusun berkas pendaftaran dan menginventarisasi kelengkapan berkas, kemudian meja registrasi pendaftaran, dan meja angket dimana meja ini berfungsi bagi calon pelamar panwascam untuk mengisi angket yang langsung disampaikan ke Bawaslu RI.

Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwas Kecamatan Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto mengatakan bahwa sebanyak 18 orang anggota Panwascam sejatinya akan disebar di 6 (enam) Kecamatan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah dengan jumlah anggota Panwascam per Kecamatan sebanyak tiga orang. “Syukurlah sampai hari terakhir untuk kuota minimal calon anggota Panwascam di Kabupaten Bangka Tengah sudah terpenuhi, yakni sebanyak 56 orang. Saat ini tim Pokja Pembentukan Panwascam Bangka Tengah sedang melakukan penelitian kelengkapan berkas persyaratan administrasi,” ucap Robianto.