Proyek Dari APBN Untuk Rehab Gedung KUA Masalembu, Di Duga Kuat Ada Kongkalikong

oleh -

SUMENEP, fokuskriminal.com – Anggaran rehab gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Mulai disoal oleh masyarakat setempat, Sabtu (21/12/19).

Pasalnya, Anggaran rehabilitasi kantor gedung KUA Masalembu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2019, Dengan nilai kontrak sebesar 90 juta lebih.

Ketua FORMATIF( Forum Masyarakat Inspiratif) Sumenep, Fadal mengatkan bahwa anggaran sebesar 90 jutaan yang bersumber dari anggaran negara, gedung kantor KUA Masalembu hanya melakukan pemasangan keramik di dinding bagian depan (luar ruangan), keramik sebagian di (ruangan dalam) setinggi satu meter setengah, dan perbaikan langit-langit atau atap di bagian ruangan kamar.

“Lebih lanjut Fadal menjelaskan, hanya keramik dengan siling (langit-langit) saja, yang lain tidak ada. Keramik hanya depan , di belakang dan di samping tidak ada keramik,

Sedangkan, anggaran dari APBN murni untuk rehabilitasi KUA Masalembu agar lebih bagus dari segi pembangunan tersebut, kata Fadal

Kemudian, anggaran dari Kementrian Republik Indonesia melalui APBN program rehab KUA kepulauan Masalembu, mulai dipertanyakan anggarannya besar, tapi yang direhab adalah hanya pemasangan keramik dan perbaikan atapa atas, pungkasnya.