Disinyalir Kementerian PUPR Dan TPAD Kejati Babel Hambat Proses Pencairan Dana Proyek Pembangunan Rumah Khusus PSU 1 Desa Selingsing Belitung

oleh -

PANGKAL PINANG , FokusKriminal – Presiden Joko widodo (Jokowi) dalam beberapa pidatonya memerintahkan seluruh jajarannya baik kementrian pusat maupun daerah untuk mempercepat pembangunan sampai ke daerah pelosok diseluruh Indonesia.

Namun sayangnya amanah Jokowi tidak berlaku untuk wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pasalnya Proyek pembangunan rumah khusus sebanyak 40 unit bagi warga Belitung timur tahun anggaran 2019 yang menggunakan dana APBN senilai 5 Milyar tidak dapat diteruskan, disebabkan adanya rekomendasi dari tim TP4D Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung kepada Dirjen PUPR untuk menunda pencairan uang muka bahkan kabarnya tim TP4D juga merekomendasikan untuk menghentikan pekerjaan yang sudah berlangsung diatas tiga puluh persen itu dan dilakukan tender ulang di tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan informasi dan data yang diterima menyebutkan bahwa proyek pembangunan rumah khusus PSU 1 desa Selingsing Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diketahui, Proyek pekerjaan tersebut sudah 2 ( dua ) kali dilakukan tender namun gagal.

Pengumuman lelang pertama diikuti beberapa peserta namun tidak ada peserta lelang yang lolos kualifikai saat pemasukan dokumen penawaran.
Lelang pertama itu sendiri diumumkan tanggal 6/9/2019 dengan proses tender sampai dengan tanggal 23/09/2019.