Terungkap, Akhirnya Romahurmuziy Akui Terima Uang Rp.250 Juta dari Mantan Kakanwil Kemenag Jawa Timur

oleh -

JAKARTA, FokusKriminal – Mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy alias Romi mengakui pernah menerima uang dari mantan Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Haris Hasanuddin. Romi menerima uang dari Haris sebesar Rp250 Juta.

Dilansir dari Okezone.com Pada Rabu (18/12/2019) Romahurmuziy menyebutkan”Saya hitung Rp250 juta, tanpa menghitung detail yah, artinya hanya bundelan saja, ada 25 bundel. Apakah semuanya 10 juta semua, saya tidak menghitung,” kata Romi saat menjalani sidang pemeriksaan sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

 

Haris menyerahkan uang tersebut di kediaman Romi di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu, 6 Februari 2019. Romi membeberkan, uang itu diberikan Haris usai membahas acara yang akan digelar oleh Kemenag Jatim. Haris berencana mengundang Romi dalam acara tersebut.

Kemudian, kata Romi, Haris memang sempat membicarakan soal pencalonannya sebagai Kakanwil Kemenag Jatim saat itu. Haris, kata Romi, juga cerita soal ada orang yang menggangu dirinya maju mencalonkan diri sebagai Kakanwil Kemenag.