Mempelajari Pengembangan UMKM, Anggota DPRD Siak Komisi II Kunker Ke Dinas KUMKM Perindag Kab Pelalawan

oleh -

Pangkalan Kerinci, FokusKriminal – Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Siak kunjungan kerja ke Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan dalam rangka meningkatkan pengembangan UMKM.Rabu,18/12/2019

Dengan kehadiran Anggota DPRD Komisi II Kab Siak, Kadis KUMKM Perindag Kab Pelalawan H Fahrizal “Tujuan kedatangan anggota DPRD komisi II Kab Siak, untuk mempelajari program-program pengembangan bidang UMKM di Kabupaten Pelalawan”.

Selanjutnya.Bupati pelalawan melalui Assisten II Pemkab Pelalawan Drs H Atomnadi MM menjelaskan bagaimana visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati 2016-2021 serta 7 sasaran strategisnya. Terkait dengan Pelalawan Makmur, salah satu tujuannya bagaimana mengembangkan dan membina serta meningkatkan para pelaku usaha UMKM di Kabupaten Pelalawan.

Sebagai salah satu OPD yang mendukung arah kebijakan Bupati Pelalawan, Dinas Koperasi UMKM Perindag berusaha meningkatkan kualitas UMKM serta mampu bersaing. Selanjutnya Dinas ini juga berupaya meningkatkan kualitas SDM Masyarakat pelaku UMKM, sehingga bisa mandiri menuju Pelalawan Emas.

Untuk itu kita memprogramkan berbagai kegiatan yaitu mengadakan sosialisasi dan pelatihan-pelatihan UMKM, kemitraan dengan perusahan-perusahan baik UMKM maupun Ikataran Kemitraan, penguatan permodalan dengan perbankan termasuk pada Bank Dana Amanah dan BUMD Tuah Sekata, memperkuat peran PLUT-UMKM, memperkuat peran pendamping dengan mengaktifkan kembali PPKL di 12 kecamatan se Kab Pelalawan. Ujarnya Fahrizal