Bupati Ibnu Saleh Audiensi Bersama Mentri Edy Prabowo

oleh -32 views

JAKARTA -FokusKriminal. Com – Serap anggaran pusat, Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh audiensi Pembangunan Keluatan dan Perikanan Bateng langsung bersama Mentri Keluatan dan Perikanan Republik Indonesia, Senin (13/1).

Visi yang di bawa Bupati Ibnu, yakni “Bangka Tengah Unggul, Kelautan dan Perikanan Maju, Indonesia Maju”. Bertempat Gedung Mina Bahari IV Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Visi tersebut mendapat perhatian serius dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI, Edi Prabowo.

Dalam audiensinya, Bupati Ibnu menyampaikan tentang Usulan Program Prioritas Pembangunan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bateng. Program tersebut antara lain, pengembangan Wisata Bahari, penataan Pelabuhan Perikanan dan penataan kampung nelayan yang menciptakan keunggulan serta kemajuan di Kabupaten Bateng.

“Terimakasih Pak Mentri Edi Prabowo telah menyempatkan diri beraudiensi bersama kami. Semoga apa yang kami sampaikan mendapat respon positif, sehingga Bateng mendapat serapan Anggaran dari Pemerintah Pusat tahun berjalan saat ini,” kata Bupati Ibnu, Senin (13/1).

Bupati Ibnu mengaku dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan pemanfaatan dan penyaluran bantuan Pemerintah Pusat di Kabupaten Bateng pada tahun sebelumnya.

“Terimakasih juga atas bantuan pada tahun sebelumnya. Kami akan manfaatkan seefektif mungkin bantuan-bantuan dari Pemerintah pusat khususnya dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI. Kedepanpun sama, program strategis yang kami paparkan mudah-mudahan direspon dan segera mendapatkan anggaran dalam mencapai program tersebut,” harapnya.

Dalam Audiensi tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edi Prabowo menyampaikan bahwa Bateng adalah kabupaten yang strategis dalam pengembangan bidang Kelautan dan perikanan, oleh karna itu dirinya siap membantu semua upaya Bupati Bateng dalam pengembangan bidang kelautan dan perikanan di wilayah Bateng.

“Kita akan dukung upaya pengembagan sektor kelautan dan perikanan di Bateng “jelas Menteri Kelautan dan perikanan, Edi Prabowo di dampingi Kepala Badan Riset dan SDM dan Direktur Pendayagunaan pesisir. ( And/RN)