Kabid Perkimta dan KWRI Hijaukan Tubaba Dengan Porang

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, fokuskriminal.com – Kepala Bidang pengelolaan pertamanan dan penerangan pemukiman bersama Komite Wartawan Reformasi Indonesia tanam Porang di Lingkaran Kota kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Minggu 12 Januari 2020.

Berbagai upaya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup kita perlu adanya kerja keras dan kerja sama dengan berbagai kalangan,baik masyarakat maupun pemerintah setempat. Sementara itu untuk melestarikan lingkungan dan memberi contoh kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta merubah pola yang baik. Kabid Perkimta dengan KWRI tanam Porang di dua jalur,Tiyuh Kagungan ratu Kecamatan Tuba-Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Sebagai contoh memperkenalkan kepada masyarakat bahwa umbi Porang adalah salah satu makanan alternatif kita setelah di proses,serta baik untuk penghijauan lingkungan. Oleh sebab itu perlunya kita budidayakan dan kita kembangkan di kabupaten Tubaba”.

Hal ini dikatakan oleh Kabid Perkimta Restu, biasa kita sebut beliau dengan nama sebutan Aden Restu (12/1) dini hari di kediaman nya.

Selain itu, “umbi Porang baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Tubaba juga salah satu makanan alternatif yang perlu kita kembangkan. Umbi Porang ini selain memiliki nilai ekonomi yang tinggi juga rendah kalori jika kita konsumsi,” jelasnya.

“Umbi yang kita tanam ini di lingkaran kota Tubaba sebagai contoh, memperkenalkan kepada masyarakat. Sekaligus kita hibahkan kepada masyarakat setempat, untuk menjaga dan mengambil bibitnya setelah berkembang biak,”pungkasnya.(*)