24 Rumah Di Desa Talang Sumenep Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sumenep, fokuskriminal.com – Sebanyak 24 rumah di Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur rusak karena diterjang angin puting beliung, Senin (10/2/20), sekira pukul 12.00 wib

Kejadian tersebut berawal dari kondisi cuaca mendung kemudiam muncul pusaran angin puting beliung dari arah utara ke selatan, sehingga mengenai rumah warga di Dusun Ares Temor RT 02 RW 7 Desa Talang Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Angin Puting Beliung yang melanda Dusun Are Temor Desa Talang mengakibatkan 2 (dua) orang luka-luka, Sarinya ibu Muhram (75) warga Dusun Ares Temor RT 02 RW 7 Desa Talang, Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep mengalami luka ringan di pipi kiri dan telinga kiri karena terkena pecahan asbes serta Sarah pak Zizah (61) warga Dusun Ares Temor Desa Talang Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep mengalami luka ringan di betis kanan akibat potongan kayu yang telempar oleh angin.

Angin puting beliung itu pun memporak-porandakan rumah-rumah di desa tersebut tepatnya sekitar pukul 12.00 WIB.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Korban jiwa tidak ada hanya (rumah) rusak berat, ada rusak ringan,” ujar dia.

Adapun kerusakan yang ditimbulkan bermacam-macam, mulai dari atap beterbangan terbawa angin, aten prabola juga tumbang, dinding rumah retak, hingga genteng berjatuhan.

Warga yang panik saat kejadian pun langsung berlarian ke jalan raya karena khawatir tertimpa pohon atap rumah.

Sejauh ini, kata dia, upaya yang dilakukan oleh muspika, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, Satpol PP, relawan PMI bersama masyarakat untuk mengevakuasi warga rumahnya. ke rumah keluarga dan tetangganya.

Sejumlah warga juga bergotong royong membersihkan sisa-sisa atap rumah yang berterbangan di lingkungan tersebut.
Untuk sementara. (korban) itu mengungsi ke rumah saudaranya, tetangganya yang tidak terkena bencana itu,” (Riel).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *