BNNP Sulsel Lakukan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba ke SMK Negeri 4 Makassar

oleh -

MAKASSAR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Diseminasi informasi P4GN melalui Penyuluhan Narkoba ke SMK Negeri 4 Makassar, pada Sabtu (20/2/2020).

Kegiatan diikuti sebanyak 117 orang siswa (i) kelas X, XI, XII dan diikuti beberapa kelas lainnya.

Dalam sambutannya, Ida Putriani selaku narasumber penyuluhan menyampaikan pentingnya peran sekolah dalam melindungi para pelajar dari ancaman bahaya narkoba.

” Apalagi maraknya penyalahgunaan obat daftar G yang banyak di salahgunakan anak- anak usia remaja. karena itu adanya pemahaman terhadap efek dari penyalahgunaan narkoba, karena dengan kita mengetahui dampak buruk dari narkoba otomatis kita tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkotika, Sebut Ida Putriani kepada fokuskriminal.com, Rabu (21/2/2020).

Ida menambahkan, Diseminasi informasi P4GN terbukti efektif untuk menahan laju prevalensi Penyalahguna coba pakai disemua segmen masyarakat baik itu segmen pekerja pemerintah atau pun swasta, segmen pelajar mahasiswa dan segmen keluarga.

Selain itu, Ida Putriani juga memaparkan akses layanan rehabilitasi penyalahgunaan Narkotika kepada siswa (i) jika di temui di lingkungan tempat tinggal atau sekolah ada yang terindikasi sebagai pecandu Narkoba, Mulai dari registrasi hingga perolehan layanan rehabilitasi dan pasca rehabilitasi. (Red/**)