Pokja Agama Majelis Rakyat Papua Gelar Rapat Koordinasi Terkait Narkoba dan Miras

oleh -

PAPUA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua melakukan rapat koordinasi bersama Pokja Agama Majelis Rakyat Papua dan Pemerintah Kota Jayapura, Pemerintah Kab. Keerom, Tokoh Agama, Mahasiswa, Pelajar dan pemangku kepentingan terkait tentang pencegahan dan pengawasan peredaran Narkoba dan Miras, di Aula Distrik Muara Tami, Kamis (20/2/2020).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Brigjend pol. Drs. Jackson kapalnya,M.Si melalui Kabag Umum, Dra. Maqdalena mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

” Demi terlaksananya kegiatan P4GN dengan baik regulasi, butuhnya anggaran hibah guna sosialisasi dan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan BNNP Papua, oleh itu harus adanya dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Ujarnya Maqdalena kepada Fokuskriminal.com, Jumat (21/2/2020).

Maqdalena menuturkan permasalahan narkoba tidak bisa di selesaikan secara parsial atau mementingkan ego sektoral tetapi perlu adanya Sinergitas program dan Komitmen setiap Kementerian/Lembaga Negara dalam mengentaskan permasalahan narkoba.

Dengan telah diterbitkannya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN serta dikeluarkannya Peraturan Daerah Provinsi Papua Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penanggulangan Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya maka setiap Elemen Komponen Bangsa harus bergerak aktif dalam mengkampanyekan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.