Diduga Adanya Penambangan Ilegal “Kebal Hukum” Beroperasi di Desa Ngaso

oleh -

ROHUL – Terkait maraknya penambangan galian C secara ilegal, faktanya menjadi masalah di wilayah Kab. Ujung Batu, Rokan Hulu. meski kasus ini telah diketahui sudah beroperasi lama namun belum ada tindak lanjut dari pihak penegak hukum dan terkesan kebal hukum.

Dari pantauan awak media dilokasi, Minggu (16/2/2020) di temukan aktivitas usaha penambangan galian C (Sirtu) yang diduga tidak mengantongi izin alias ilegal tepatnya di Desa Ngaso, Kel. Ujung Batu, Kec. Ujung Batu, Rohul, Riau.

Namun anehnya, kegiatan ini sudah dilakukan oleh pihak pengusaha dan terkesan adanya pembiaran dari oknum perangkat desa.

Hal ini menimbulkan keresahan masyarakat sekitar, warga sekitar di lokasi penambangan sudah melayangkan protes, juga tidak digubris adanya penambangan pasir batu (sirtu) yang terus beroperasi, meski sudah diperingatkan berkali-kali. Warga sekitar kesal karena aktivitas tambang galian c yang dapat membahayakan dan merusak lingkungan sekitar.

Dari informasi salah satu sumber masyarakat yang enggan di sebut namanya menyebutkan bahwa kegiatan penambangan sirtu telah beroperasi selama 6 bulan lamanya dan merusak lingkungan hingga ke area tempat pemakaman desa.