Polda Riau Kembali Ungkap Perdagangan Kulit dan Organ Harimau Sumatera di Inhu

oleh -

PEKANBARU, FokusKriminal.com –  Sabtu (15/2/2020) Jajaran Polda Riau kembali mengungkap jaringan perdagangan organ harimau, 3 pelaku yang membawa dan menyimpan bagian tubuh Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrea) yang sudah mati berhasil diamankan Aparat Kepolisian.

Organ Harimau Sumatera yang diamankan dari para pelaku tersebut antara lain 1 lembar kulit, 4 taring dan 1 karung berisi tulang-belulang Raja Hutan tersebut yang disimpan dalam plastik dan karung.

Penangkapan dilakukan pada Sabtu (15/2/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, di Jalan Arjuna Dusun IV RT 02 RW 91 Kelurahan Candi Rejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Sebelumnya pada Jumat (14/2/2020) Tim menerima informasi akan ada jual beli bagian tubuh Harimau Sumatera, diketahui ketiga tersangka membawa bagian tubuh Harimau Sumatera itu dari daerah Muara Tebo, Jambi menggunakan mobil Toyota Avanza nopol D-1606-ABK,” ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui Kabid Humas Kombes Pol Sunarto pada Sabtu (15/2/2020).

Kabid Humas menjelaskan bahwa ketiga tersangka mengaku akan mengantarkan bagian tubuh harimau tersebut kepada seseorang di daerah Air Molek, Inhu.