DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengan Agenda HUT Kabupaten Kampar ke-70

KAMPAR, FokusKriminal.com – Memperingati HUT  ke- 70 Kabupaten Kampar, DPRD Kabupaten Kampar menggelar rapat paripurna istimewa, Kamis (6/2/2020) di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Kampar.

Acara dibuka langsung ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri S.Ag. Dalam arahan Ahmad Fikri menyampaikan, Kabupaten Kampar baru ini berduka cita atas meninggalnya sosok Bupati kampar yang visioner dan agamis beliau Alm Aziz Zainal SH.MM.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kampar,  Muhammad Faisal didampingi wakil ketua Repol, Toni Hidayat , Fahmi, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH , dan Gubernur Riau yang diwakili Sekda Propinsi Riau, Yan Prana Jaya.

 

Sejumlah Kepala Organisasi perangkat berbagai derah juga turut hadir, seperti Sekda Bengkalis Bustami HY, tokoh agama, Saturnis Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK), Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat Prof. Yusri Munaf, serta pimpinan perusahaan daerah dan swasta.

Ketua DPRD Kampar,  Muhammad Faisal dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menentukan hari jadi Kabupaten Kampar bukan suatu perkara yang mudah,Oleh karena itu peringatan hari jadi Kabupaten Kampar tahun ini hendaknya kita maknai sebagai sarana peningkatan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungannya, untuk itu kita dituntut bersatu padu memegang adat istiadat, selalu bersinergi dengan ulama, tokoh adat, dan pemerintah sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Kampar tahun ini ‘tali bapilin tigo, menuju masyarakat Kampar yang sejahtera’ ” jelas ketua.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Kampar sedang dan akan menjalankan enam misi pembangunan. Enam misi ini antara lain dibidang Pendidikan sumber daya manusia, pertanian, infrastruktur, perizinan yang teratur, meningkatkan pariwisata dan memperkuat citra Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkah.

 

Gubernur Riau Drs H Syamsuar,M.Si yang diwakili oleh Sekretarie Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid dalam amanatnya menyampaikan tahniah kabupaten kampar ke-70, semoga diusia yang ke-70 kampar bisa lebih maju, semoga kedepan kampar bisa melaksanakan dalam pengolahan Destinasi wisata yang bersifat islami, menciptakan pusat pengajian yang lebih baik serta mencitakan Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syari’ah, jelasnya.

Pemprov Riau saat ini juga tengah berupaya menjadikan Bank Riau Kepri (BRK) menjadi BRK Syariah. Pemda Riau juga berupaya mengembangkan dan mewujudkan pariwisata halal, menciptakan situasi dan iklim yang aman dan tenang. dengan iklim masyarakat yang aman dan tenang, dan akan mendorong agar terwujudnya iklim investasi yang baik.

“Semoga Kampar maju dan gemilang di masa yang akan datang”, ungkap Yan Prana menutup sambutannya.
Usai rapat paripurna dilanjutkan dengan pengukuhan Catur Sugeng Susanto sebagai Payung Panji Adat Kabupaten Kampar, yang bertempat di Balai Adat Kabupaten Kampar dan diakhiri dengan makan bajambau.(adv/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *