Menuai Polemik, Lapangan Desa Tiyuh Wono Rejo di Akui Milik Sadimin

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, fokuskriminal.com – Tekait kejelasan tanah lapangan sepak bola di Tiuh Wonorejo diakui Sadimin yakni mantan Kades kini sebagai Anggota DPRD TUBABA dari Partai Nasdem setelah menyebutkan bahwa tanah itu adalah miliknya pribadi dan sudah bersertifikat milik pribadi atas nama putra kandungnya bernama Romi sejak tahun 2007.

Sebagaimana disampaikan Sadimin saat dikonfirmasi awak media, Senin (17/2/2020) lalu di kantor DPRD Tubaba menyebutkan bahwa lapangan tersebut adalah hak miliknya pribadi kerna pada tahun 2000, Ia membelinya dari masyarakat sewaktu menjabat sebagai Kepalou Tiuh Wonorejo, diketahui sebelumnya tanah tersebut adalah tanah adat, menurut Sadimin.

Namun pernyataan Sadimin bertentangan dengan pernyataan Kepalou tiuh selaku Ngadenan dengan menceritakan asal usul lapangan desa Tiuh wonorejo, kepada awak media pada (12/2/2020) dan Selasa (18/2/2020).

” Lapangan itu sebelum tahun 2000an memang sudah ada pak, tapi lapangannya dulu ada di belakang pada saat itu dari 2001 saya menjadi carik di Tiuh Wonorejo sampai tahun 2006 saya berhenti. trus saya pindah ke Unit, tiba-tiba lapangan itu sudah di pindahkan kedepan katanya di tukar sama pak Suparwo, lahan pak Suparwo jadi lapangan dan lapangan yang di belakang itu jadi milik Pak Suparwo, kalau ditanya soal bagaimana ceritanya lapangan itu jadi pindah saya gak tau kayak apa nya, ” ujar Ngadenan.