Silaturahmi Bersama Tokoh Agama Kapolsek Ganding Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sumenep, fokuskriminal.com – Dalam rangka menjaga kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan pihak Kepolisian, Kapolsek Ganding, Iptu Drs Abd Salam, bersama anggota telah melaksanakan kegiatan Silaturahmi ke Tokoh agama Desa Ketawang Daleman Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur di rumah, KH Chofif Fauzi, Jumat (14/2/20).

Kegiatan bersilatusami ke tokoh agama tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Ganding Iptu Drs Abd Salam, bersama 4 (empat) anggota Polsek Ganding, Kanit Sabhara Aiptu Syamsul F, Kanit Provost Aipda Agus B. SH, Kasihumas Bripka Sarifuddin dan Kanit Intel Bripka Subairi dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian guna menjaga situasi yang aman, kondusif di wilayah Polsek Ganding.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Ganding Iptu Drs Abd Salam menyampaikan pesan – pesan kamtibmas pada tokoh agama Desa Ketawang Daleman KH Chofif Fauzi antara lain yang pertama “agar tokoh agama, tokoh masyakat mewaspadai bahayanya faham radikalisme serta adanya berita bohong / hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Yang kedua agar tokoh agama, tokoh masyarakat harus ikut serta menjaga dan menciptakan Harkamtibmas didesanya masing – masing menjelang pilkada Kabupaten Sumenep tahun 2020.

Yang ke tiga agar tokoh agama, tokoh masyarakat menjelang musim penghujan jangan membuang sampah sembaranga agar tidak terjadi bencana alam.

Menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing – masing dengan mengaktifkan lagi kegiatan poskamling, lakukan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke RT, RW setempat dan tingkatkan kewaspadaan, terutama terhadap orang orang yang tidak dikenal berada di lingkungan masing masing jika mencurigakan agar segera melapor ke Polsek Ganding

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan, sehingga di Desa Ketawang Daleman wilayah Polsek Ganding, tetap aman kondusif tidak terjadi gangguan kamtibmas” ujar Iptu Abd Drs Abd Salam selaku Kapolsek Ganding. (Red/Riel).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *