Cegah Covid-19, Kapolsek Ganding Dan Forpimka. Laksanakan Baksos di Dua Tempat Fasilitas Umum

oleh -

SUMENEP, fokuskriminal.com – Dalam rangka mengantisipasi masuknya virus corona ke wilayah hukum gading, jajaran kepolisian dan Forpimka Kec. Ganding. bersinergi melakukan kerja bakti di pelayanan SPKT. atau tempat umum, Senin (16/3/2020).

Sejumlah tempat umum tersebut antara lain di Puskesmas. melakukan edukasi kepada masyarakat atau keluarga pasien untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu cuci tangan dengan sabun atau cairan anti septic serta melksanakan senam cuci tangan.

Kerja antisipasi ini digelar sekitar pukul 11.30 WIB dengan cara menyebarkan brosur atau leaflet yang berisi cara menanggulangi dan mencegah menyebarnya virus corona.

“Ini merupakan tindakan antisipasi sejak dini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” rilis Kapolsek Ganding Iptu Drs. Abd. Salam. melalui Humas Polsek ganding Bripka Syarifudin

Dalam hal ini, Kapolsek Ganding Iptu Drs. Abd. Salam dan tiga personilnya. yang memimpin kerja bakti ini mengatakan, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat.

Beberapa kegiatan bersih-bersih ini antara lain juga dilakukan dengan cara memasang tempat cuci tangan (steril) di beberapa ruang publik yang disebutkan di atas.

“Upaya pertama untuk mencegah virus corona adalah dengan rajin cuci tangan. Ya, mudah-mudahan Ganding Sumenep aman dan selamat,” Ungkapnya Drs Abd Salam. (Riel/Red)