Dak Nonfisik BOP Pendidikan Kesetaraan Kabupaten Tubaba Diduga Mandeg

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, fokuskriminal.com – Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Kesetaraan yang di kucurkan oleh pemerintah pusat melalui (DAK) Dana Alokasi Khusus nonfisik dari tahun 2018-2019 diduga tidak tersalurkan ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Masing-masing Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba),Rabu 18 Maret 2020.

Pusat Kota Kabupaten Tubaba terdapat (3) Tiga (PKBM) atau penyelenggara pendidikan kesetaraan yang tersebar di Masing-masing Kecamatan seperti Kec.Tuba-udik terdapat PKBM kencana yang berada di Tiyuh Way Sido, dan kec. Tumijajar terdapat PKBM Sinar Amarta yang berada di Tiyuh Murni Jaya sedangkan Kec. Tuba-Tengah Terdapat PKBM Bina Bersama.

Pasalnya Dak Nonfisik atau Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan dari Tahun 2018-2019 di duga tidak tersalurkan di katakan oleh Desi Nurjanah selaku Bendahara PKBM Kencana Tiyuh Way Sido Kecamatan Tuba-udik kepada awak media di aula PKBM Kencana (18/3/20) sekira pukul 10.22 wib.

“Saya menjadi bendahara pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Kencana Way Sido Kecamatan Tuba-udik Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) semenjak tahun 2018/2019 hingga saat ini. Untuk bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan kesetaraan atau (DAK) dana alokasi khusus nonfisik “BELUM” pernah mendapatkan. Kalau untuk bantuan yang di peroleh biasanya kita mengusulkan program semisal menjahit, dari mana kita bisa mendapatkan bantuan kita mengusulkan proposal ke provinsi Lampung tapi itu semua tidak pasti dapat”. Ungkapnya.