Kapolsek Ganding Bersama Forpimka Menyemprotan Cairan Desinfektan Dimasjid Areal Ponpes Ar-Risalah

oleh -

Sumenep, fokuskriminal.com – Upaya berbagai elemen masyarakat dalam menangkal penyebaran virus Covid – 19, sangat penting. Dan Beberapa cara diantaranya adalah sosialisasi dan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai fasilitas. Salah satunya di Pondok Pesantren (Ponpes) Arrisalah Desa Bataal Barat Kecamatan Ganding.

Ada himbauan dari Kapolsek ganding, sehingga kami berinisiatif melakukan sosialisasi ini. Minimal para santri dari virus tersebut. Sehingga bisa di cegah seperti ini, kata Iptu Drs Abd Salam, selas (31/3/2020


Kh. Moh. Kamil,.Spdi. mangatakan selaku Pengasuh Ponpes Arrisalah Kecamatan Ganding dalam keterangannya kepada awak media. mengungkapkan, bahwa pihaknya melakukan inisiatif sosialisasi penyebaran virus corona ini agar siswa tau cara dan langkah pencegahannya. Kata moh kamil.

Lanjut kapolsek. Mengungkapkan Selain sosialisasi pihaknya juga menerapkan aturan mengisolasi pesantren untuk 14 hari. Tidak ada santri yang bisa keluar selama 14 hari kedepan dengan alasan apapun. Begitu juga untuk orang tuanya, tidak boleh memasuki kawasan ponpes,” ucap Iptu Drs Abd Salam.

Lanjut Abd Salam. Jika orang tua ada keperluan seperti mengantar pakaian dan barang lainnya, hanya sebatas pintu gerbang Ponpes. Nanti ada petugas ponpes. yang memediasi akan mengantarkan barang tersebut kepada siswa, begitu juga sebaliknya,” imbuhnya. (Riel/Red)