Pengurus Provinsi Persambi Kepulauan Bangka Belitung Terbentuk

oleh -

Pangkalpinang.Fokuskriminal.com.
– Saat ini beragam cabang olahraga muncul di tengah masyarakat Indonesia, begitu pula dengan cabang olahraga bela diri jenis Sambo terbilang masih baru di tengah-tengah masyarakat.

Tak lama lagi cabang olahraga asal negara Rusia ini (Sambo) pun bakal hadir di kalangan masyarakat Bangka Belitung (Babel).  Oleh karena itu, saat ini baru terbentuk kepengurusan cabang olahraga Sambo di Babel atau disebut Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Provinsi Babel.

Pembentukan Pengprov Persambi Babel ini setelah sebelumnya melalui rapat musyawarah/mufakat para pecinta olahraga bela diri Sambo hingga mempercayai Magrizan sebagai ketua Persambi Babel. Sesuai berdasarkan hasil rapat musyawarah yang berlangsung, Minggu (8/3/2020) bertempat di salah satu Cafe Kota Pangkalpinang, dalam jajaran struktur kepengurusan selaku sekretaris Persambi Babel yakni Rikky Fermana Magrizan mengatakan jika olahraga bela diri Sambo ini merupakan olahraga atau seni bela diri yang berasal dari Rusia yang populer pada tahun 1940-an.

“Sambo adalah singkatan dari Samozashchita Bez Oruzhia yang artinya pertahanan diri tanpa senjata.  Saat ini Sambo digunakan untuk seni bela diri militer tentara Rusia,” ujar Magrizan, Senin (10/3/2020) di Pangkal Pinang.