Polsek Sikakap Tanggapi dengan Sigap Maklumat Kapolri

oleh -

Kepolisian Sektor Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan sigap menanggapi maklumat Kapolri Jendral polisi idham azis Mak/2/III/2020 pada 19 Maret 2020. Hal ini dengan melakukan himbauan Langsung kepada masyarakat Sikakap dalam maklumat itu disampaikan beberapahal diantaranya, untuk sementara waktu mengurangi aktifitas diluar rumah, melarang kegiatan mengumpulkan masa.

Tindakan cepat dari Kapolsek Sikakap Iptu Hendri Bayola untuk menyampaikan maklumat ini kepada masyakat Sikakap secara langsung dengan mendatangi masyarakat yang berada di luar rumah secara langsung, kegiatan ini berupa patroli dan mendatangi kerumanan masa yang melakukan kegiatan di luar rumah, patroli ini juga di dampingi oleh anggota TNI dari Resor militer kecamatan Sikakap, bentuk kesigapan ini dilanjutkan pagi harinya di pelabuhan ASDP dengan memeriksa dan mendata satu persatu penumpang yang turun dari KMP Ambu Ambu yang datang dari Padang.
Penumpang KMP Ambu Ambu dicek suhu tubuh, kemudian disediakan tempat cuci tangan dengan disinfektan selanjutnya di tanya apakah 14 terakhir pernah ke daerah yang terpapar virus corona hal ini dilakukan oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Sikakap. Di damping oleh semua instansi terkait.
Kapolsek Sikakap Hendri Bayola menyampaikan “ kegiatan ini dimaksudkan untuk menyampaikan langsung maklumat ini di masa pandemi covid-19, adalah untuk memberi edukasi, motivasi, informasi, serta rasa aman, mengcounter hoaks dan berbagai isu yang menyesatkan atau provokatif langsung ke masyarakat Sikakap. Serta memberdayakan potensi-potensi mitra dan para intansi terkait untuk membangun satuan tugas bersama berpatroli, penjagaan, sosialisasi hingga penanganan sesuatu bersifat emergency maupun penegakan hukum tutupnya” kepada awak media.(Jhon Irpepnus)