Camat Tuba-Tengah: Yang Wajib Memberi Intruksi Tiem Gugus Tugas Tingkat Kabupaten

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT – Kecamatan Tulang Bawang Tengah Nazaruddin yang wajib memberikan instruksi pembuatan Posko-posko di setiap pintu gerbang atau pintu tol keluar masuk menuju Kabupaten Tubaba adalah tiem Gugus Tugas tingkat Kabupaten, kami dari Kecamatan siap membek’up nya, Selasa 28 April 2020.

“Arahan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pemutusan penyebaran Covit-19 terutama di pintu keluar masuk gerbang tol, tentang pembentukan poskonya jadi memang beberapa waktu lalu sudah kita mulai di gerbang tol pintu masuk Tiyuh Mekar Asri samping PT Bumi Waras (BW) namun berlangsung kurang lebih selama 3 hari. Saya tarik kembali karena secara kelengkapan kami itu belum dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) jadi saya mengambil kebijakan saya tarik dulu untuk sementara waktu, sambil menunggu arahan lebih lanjut dari Tiem Gugus Tingkat Kabupaten”.

Hal ini dikatakan oleh Camat Tuba-Tengah Nazaruddin kepada fokuskriminal.com di Kantor Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Tiyuh Panaragan dini hari.

Lebih lanjut dijelaskan oleh nya, “saya tarik terlebih dahulu karena jangan sampai niat kita untuk mengidentifikasi atau memutus mata rantai penyebaran Covit-19 di gerbang perbatasan pintu tol dalam artian mengidentifikasi tahap awal, apabila nanti kita tidak melengkapi kawan-kawan relawan di posko dengan APD sama halnya dengan kita mengorbankan kawan-kawan relawan”.

“Jadi kalau memang arahannya seperti ini nanti kita kordinasikan dengan Gugus Tugas Kabupaten. Mengingat Kecamatan Tuba-Tengah merupakan Ibukota Kabupaten Tubaba, tetapi hari ini saya sudah komunikasi dengan Kepala Tiyuh termasuk juga dengan beberapa perusahaan, sudah mulai juga menegakkan posko tenda di pintu gerbang tol Menggala Tiyuh Penumangan Baru dan itu dari PT Huma Indah Mekar. Nah hari ini saya bersama kawan-kawan di Kecamatan nanti akan berkoordinasi dengan kawan-kawan dari PT HIM artinya itu akan kita jadikan posko bersama. “Jelasnya.

“Kalau yang namanya posko mengingat Kecamatan Tuba-Tengah ada 2 gerbang pintu tol kita akan fokus pada 2 titik, namun yang akan kita garap lebih utama di pintu keluar masuk tol Mengala Tiyuh Penumangan Baru. Karena kawan-kawan dari PT HIM sudah menginisiasi itu nanti kita tinggal berkolaborasi”.

“untuk posko di Tiyuh Mekar Asri untuk kawan-kawan ketahui Tiyuh ini adalah Tiyuh persiapan dan juga Tiyuh persiapan dari Kelurahan Mulya Asri, dimana untuk dana tanggap darurat Covid-19 tidak ada jadi waktu itu kami menginisiasi mengawali nya tapi memang secara pendanaan nya belom ada termasuk APD nya belom lengkap. Jika memang kita sudah di Intruksi untuk memperketat nanti kami akan kordinasi dengan Gugus Tugas Kabupaten, kami dari Kecamatan tidak bisa jalan sendiri karena di Kecamatan juga tidak ada dana tanggap darurat nya apalagi Tiyuh persiapan Mekar Asri juga belum ada.”Pungkasnya.