Cegah Covid-19, Pemdes Karang Raja Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Semua Dusun

oleh -

MERBAU MATARAM lamsel – Pemdes Desa Karang Raja Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, berupaya cegah Pandemi  covid 19 dua kali semprot Disinfektan disemua dusun.

Dan hari ini yang ketiga kali nya semprotkan Disinfektan kejalan lingkungan di semua dusun, rumah ibadah dan rumah -rumah warga, Rabu (22/4/2020).

Dimasa darurat Corona seperti sekarang ini, berbagai langkah dilakukan guna memutus penyebarannya Pandemi Covid 19, Pemerintah Desa karang raja Kecamatan merbau mataram  Lampung Selatan, membuat posko di tiga titik, salah satu nya di Dusun Hi Burhan, Dusun salam rejo dan Dusun talang minal.

Saat bincang-bincang sama Kepala Desa karang raja lewat via WhatsApp “Rasmiati bilang, kami pemdes karang raja sudah ke tiga kalinya mengadakan penyemprotan Disinfektan ini, semua dilakukan oleh Pemdes bersama, dalam Penanggulangan pencegahan Pandemi Covid-19 katanya,”Rasmiati kades karang raja.

“Ya, kita lakukan penyemprotan secara menyeluruh kesetiap rumah kerumah dan tempat ibadah masjid dan musola dari sembilan dusun yang ada di Desa karang raja, guna untuk pencegahan dari Virus Corona atau Covid 19 yang lagi mendunia saat ini, dan guna nya posko yang kami buat untuk mendeteksi dan memperhatikan masyarakat atau tamu yang datang nya dari luar daerah, Seperti yang mudik dari pulau jawa,” katanya kades Rasmiati. Lewat via telf whatsApp nya tadi siang.

Terlebih, hal itu juga sejalan dari arahan pemerintah pusat hingga daerah tersebut sebagai daerah pemutus mata rantai Covid-19, sebagai langkah awal menuju daerah bebas virus Corona atau Covid- 19

“Harapannya, supaya masyarakat dapat membiasakan cuci tangan sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu juga, masyarakat juga bisa lebih cerdas betapa pentingnya menerapkan pola hidup sehat di kehidupan sehari-sehari,” harapnya.

“Rasmiati juga berharap, dari gerakan  bersama tim relawan posko Covid-19 ini, seluruh masyarakat Desa karang raja dapat bekerjasama dan tolong menolong dalam upaya memutuskan mata rantai Virus Corona dimana virus tersebut adalah virus berbahaya.

“Karna pencegahan bukan tugas pokok dari tim posko saja. Melainkan, juga tugas seluruh dari manusia yang ada dipermukaan bumi ini. Semoga, situasi pandemi Covid 19 ini cepat berlalu dan tidak meninggalkan kenangan buruk  dan tanah kelahiran ini secepatnya  pulih seperti sebelum nya , Amin,” ucapnya.

Imbauan,” kades Rasmiat, mari kita biasakan hidup sehat, makanan yang bergizi minum Vitamin C, Sayuran dan buah buahan, biasakan cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, Tati aturan pemerintah, Lock down atau diam di rumah, biasakan pakai masker bila keluar ada kepentingan dan jaga jarak, sebagai upaya langkah memutus Virus Corona Pandemi Covid 19.