Cegah Covit-19 Kepala Puskesmas Margo Kencono Berikan Pembekalan Relawan

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT  – Pembekalan relawan Covid-19 di Pimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Margo Kencono Wahyudi, SKM dan untuk pemaparan materi langsung di sampaikan oleh Dokter Evi Mefrianti kepada seluruh relawan Covid-19,Selasa 21 April 2020.

kegiatan ini dilaksanakan di Balai Tiyuh Kagungan Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sekira pukul 14.28 wib.

Dalam sambutan Kepala Tiyuh Kagungan Ratu Tri Haryanto menyampaikan,”kepada seluruh relawan Covid-19 harus semangat kenapa kita perlu semangat karena dengan semangat kita dapat memutuskan penyebaran pandemi virus,kita ini termasuk salah satu mata rantai pemutusan penyebaran Covid-19.”ungkapnya.

Selain itu dilanjutkan oleh Kepala Puskesmas Margo Kencono “Wahyudi, dalam pemberian materi yang di wakili oleh Dokter Evi Mefrianti. “jelaskan nama dalam singkatan di antaranya:
-Orang tanpa gejala (OTG) seseorang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19.
-Orang dalam pemantauan (ODP) demam lebih dari 38 derajat Celcius
-Pasien dalam pengawasan (PDP).

Dalam pemaparan materi juga terdapat tips menjaga kesehatan agar terhindar dari pandemi virus seperti, “Tinggal di rumah, jaga jarak 2 meter , gunakan masker, cuci tangan selalu menggunakan sabun, hindari menyentuh wajah, rutin mandi setelah bepergian, ini semua adalah cara kita mencegah penularan nya”.

“Virus itu menular melalui percikan salah satu contoh kita ngobrol oleh sebab itu kita perlu menggunakan masker agar terhindar dari percikan air liur serta kontak erat visikal distancing dan sosial distancing jaga jarak”.

Yang paling penting upayakan berjemur langsung dengan sinar matahari karena dengan berjemur kita dapat terhindar dari pandemi virus.