Danlanud RHF Serahkan Bantuan Kesehatan Tahap III Sebanyak 3.000 APD Kepada Kadinkes Kepri

oleh -

TANJUNGPINANG – Provinsi Kepulauan Riau kembali mendapatkan bantuan peralatan kesehatan yang berasal dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pusat Jakarta yang diangkut oleh Pesawat Hercules C-130 dengan nomor ekor A-1327 dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Lanud Raja Haji Fisabilllah Tanjungpinang, Sabtu (18/4).

Bantuan peralatan kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 3.000 buah diserahterimakan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes di DAAU Lanud Raja Haji Fisabilillah.

“Hari ini kembali TNI AU berpartisipasi dalam pendistribusian 3.000 APD ke Provinsi Kepulauan Riau yang akan diserahkan ke Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, jadi hari ini merupakan lanjutan operasi dukungan udara ke seluruh Indonesia, khususnya wilayah Provinsi Kepualauan Riau,” tutur Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Danlanud RHF berharap dengan bantuan-bantuan tersebut, wabah ini cepat terselesaikan dan menegaskan bahwa TNI AU siap untuk mendukung pendistribusian APD ke seluruh nusantara.