Dijadikan Jaminan Ke Bank Syariah Mandiri Bukittinggi, SK PNS Hilang 

oleh -

BUKITTINGGI, (Fokuskriminal.com) – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Dony Satria yang bertugas di Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, kehilangan SK ASN/PNS yang dijaminkannya di Bank Syariah Mandiri (BSM), Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

“SK ASN saya yang menjadi jaminan kredit di Bank sejak tahun 2016 hilang di Bank BSM Kota Bukittinggi. Hal itu saya ketahui saat saya sudah melunasi utang saya pada Februari tahun 2016 silam. Hingga saat ini, pihak bank belum juga bisa memberikan SK ASN/PNS saya,” kata Dony Satria didampingi Penasehat Hukum dari Bar Law Office, Boy Antonius Pratama S.H, saat sidang gelar perkara kedua, Rabu 01 April 2020 di Pengadilan Negeri Kelas 1B Bukittinggi.

Menurut Dony, dirinya cemas saat mengetahui SK PNS yang menjadi jaminan kredit di Bank BSM Cabang Bukittinggi hilang dan tak bisa ditemukan oleh pihak bank sejak tahun 2016 hingga tahun 2020.

Dony merasakan kejanggalan. Semestinya, bank menjaga dokumen kreditur dengan baik.

“Sampai saat ini, saya berasa cemas, SK PNS jika hilang bisa bernampak kepada karir saya. jika tidak bisa ditemukan kenaikan pangkat saya juga terancam,” jelas Dony.