DPRD Minta Pemerintah Daerah Tubaba Perketat Penjagaan

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tulang Bawang Barat (Tubaba) Waka ll Joko Kuncoro minta Pemerintah Daerah (Pemda) Tubaba perketat pengawasan, penjagaan di pintu keluar masuk nya atau Gerbang tol Kabupaten Tubaba, Minggu 26 April 2020.

Mengingat telah meningkat nya empat (4) orang dinyatakan konfirmasi positif Covid-19.Minggu (26/04/2020) Waka ll DPRD Tubaba Joko Kuncoro mengatakan kepada fokuskriminal.com (26/04/20) sekira pukul 15.18 wib di kediaman nya.

“Pentingnya memperketat pengawasan dan penjagaan di pintu keluar masuk tol Kabupaten Tubaba, diharapkan Pemerintah Daerah dapat melaksanakan sesuai (SOP) Standar Operasional. Kenapa perlu di tingkatkan karena dengan menerapkan SOP demikian kita dapat mengetahui masyarakat yang datang ke Tubaba. Kalau pun ditemukan masyarakat yang mengalami gejala-gejala covid-19 dapat langsung dibawa atau langsung di karantina.”ungkapnya.

Leh detail di jelaskan olehnya, “bukan berarti Pemkab Tubaba tidak Ektra dalam pemutusan penyebaran Covit-19, namun perlu ditingkatkan lagi. Kabupaten Tubaba memiliki empat pintu masuk atau gerbang tol menuju Daerah Kabupaten Tubaba di antaranya Pintu tol Gunung Batin, Mengala, Lambu Kibang dan Way Kenanga, dari sinilah kita harus waspada”.

Selain itu Joko Kuncoro sangat prihatin mendengar kabar 4 orang fositif Covit-19, ” saya sangat prihatin dan berharap cukup 4 orang saja yang sudah terkonfirmasi positif covid-19, jangan sampai bertambah lagi, karena itu kita perlu kerja keras memperketat pengawasan terhadap ODP, pintu keluar masuk kabupaten Tubaba, pokoknya jangan sampai bertambah lagi dan kita upayakan yang terkonfirmasi bisa sembuh. “Jelasnya.

“Sementara untuk anggaran penanggulangan virus Corona ini cukup lumayan. Yang paling penting untuk kesehatan masyarakat terkait covid-19 ini adalah ekonomi kabupaten Tubaba ini di pikirkan matang-matang, kesediaan panggan di pikirkan juga karena anggaran terkait covid-19 cukup lumayan jadi selama itu untuk kepentingan masyarakat secepatnya laksanakan”.

Dalam hal ini Joko Kuncoro juga menyarankan, “untuk penyemprotan disinfektan jika benar efektif untuk mencegah pemutusan covid-19 harap dilaksanakan secara berkesinambungan dan di berikan ketegasan kepada seluruh masyarakat harus menggunakan masker.”pungkasnya.