Hendri Nasrani : Keberadaan Transportasi Kapal Cepat di Kepulauan Mentawai Membantu Masyarakat

oleh -

SUMBAR – Hendri Nasrani selaku tokoh masyarakat dan mantan anggota DPRD Kabupaten Mantawai sangat mendukung investasi di bidang transportasi laut dengan hadirnya kapal cepat transportasi MV. Mentawai Fast yang di kelolah PT Mentawai Anugrah Sejahtera, Minggu (26/4/2020).

Diketahui dengan keberadaan kapal cepat ini sangat di butuhkan oleh masyakat sebagai transportasi laut, sebagaimana Kabupaten Kepulauan Mentawai semenjak lebih kurang 8 tahun yang lalu, baru saat ini masyarakat mentawai bisa menikmati transportasi cepat dari kota padang yang biasanya ditempuh 10 sampai 12 jam sekarang biasa di tempuh 3 sampai 4 jam saja.

Menurut Hendri selama ini PT Mentawai Anugrah Sejahtera banyak sekali membantu masyarakat yang dalam kesulitan transportasi seperti ada yang sakit atau meninggal perlu transportasi cepat dan emergensi untuk ke kepulauan mentawai MV mentawai fast membantu dengan sigap halini, tutur Hendri kepada fokuskriminal.com, Minggu (26/4/2020).

Selain itu, mentawai merupakan daerah terluar dari Sumatera Barat dan daerah terbencana, setiap saat biasa saja terjadi bencana disini dan kita perlu akses cepat ke ibukota propinsi MV Mentawai fas ini perlu di subsidi agar bisa terus beroperasi kapan perlu ditambah agar kelancaran transportasi lebih lagi dari yang kita rasakan sekarang, jelasnya.

Keberadaan kapal cepat itu dapat di manfaatkan oleh ASN dan aparat kepolisian dan TNI yang sering bolak balik ke padang baik urusan kedinasan maupun urusan keluarga. Transport tasi ini menjadi pilihan utama bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal untuk menuju mentawai.

Ia berharap demi kelancaran transportasi ini untuk beroperasi, MV mentawai fast ini melaui PT Mentawai Anugrah Sejahtera telah di perhatikan oleh pemerintah daerah Tingkat I Sumatera Barat maupun Pemerintah Daerah Tingkat II kabupaten Kepulauan Mentawai dengan memberikan alokasi dana APBD untuk kelancaran operasional PT Mentawai Anugrah Sejahtera, tutupnya (Red/***).