IPMK2M Gelar Silaturahmi Dengan Dinas Kesehatan Meranti

oleh -

MERANTI – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M)gelar Silaturahmi dengan Dinas Kesehatan Meranti bertempat di Grand Hotel Meranti Jalan Kartini Selatpanjang Kota-Riau, Sabtu (25/4/2020) siang.

Pada pertemuan itu kedua pihak saling membicarakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan dan Covid-19. Mereka cukup terlihat akrab dalam membicarakan kegiatan yang bakal dilaksanakan nantinya.

Ketua IPMK2M Guntur Yurfandi, mengakui banyak program bakti sosial yang akan ia laksanakan nantinya seperti penyemprotan desinfektan, pembagian masker bahkan sunat masal dan lain-lainnya.

“Kami sudah banyak berbincang dengan Pak Misri tadi, berkaitan dengan Covid-19,” tutur Ketua IPMK2M itu.

Dirinayapun mengatakan, ini adalah bentuk kerjasama yang sangat luar biasa menurutnya, antara Mahasiswa dan dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti saling bersinergi untuk bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami juga berkomitmen sinergi antara Mahasiswa dan Dinas kesehatan akan berlanjut ke jangka panjang,” terangnya.

Dilanjutkan komentar Penasehat IPMK2M, Saddam Dewana. Kehadiran Adik-adik IPMK2M menambah kekuatan, kelompok pemuda yang menaungi 9 Kecamatan organisasi lembaga IPMK2M dan saat itu ia sebagai sekjen Periode 2012-2014.

“Harapannya IPMK2M berkerjasama dgn Kadiskes dapat membantu program dinas kesehatan dalam menangani pendemi Covid-19, salah satunya membantu menyampaikan SOP dalam beribadah dibulan suci ramadan, dan mendistribusikan disinfectant yang belum menyentuh ke tingkat Dusun-dusun secara keseluruhan,” ucapnya.

Sementara itu Kadiskes Meranti dr H Misri Hasanto, MKes menyatakan, ia sangat bangga manakala pihak-pihak yang siap saling bersinergi menurutnya, itu adalah bentuk upaya melawan Covid-19.

“Kita berharap akan ada banyak lagi wadah-wadah yang siap berkerjasama dalam melawan wabah ini,” kata Misri.

Kata Misri lagi, pihaknya akan tetap membuka diri dalam berkerjasama demi melawan virus tersebut.