Kabar Gembira, Pemred Harian Berantas Bersama 63 Warga Binaan Bebas dari Lapas

oleh -

RIAU, (Fokuskriminal.com) – Pemimpin Redaksi Media Harian Berantas, Toro Laia, bersama 63 warga binaan lainnya di lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Jum’at (03/04/2020) sore, resmi bebas bersyarat.

Toro ditemani rekan-rekan profesinya Wartawan dari berbagai perusahaan Pers termasuk kelompok ormas dari LSM, saling berbagi menaiki empat unit mobil menuju kediaman Toro di Jalan Nelayan No. 86 Rumbai Pekanbaru.

Dari pantauan sejumlah awak media, Toro keluar dari Lapas Pekanbaru sekitar pukul 16.30 wib.

Begitu Toro terlihat keluar dari pintu kantor Lapas Kelas IIA Pekanbaru, para Wartawan yang telah menunggu menjemput rekan mereka (Wartawan-red), histeris mengucapkan syukur dan berucap salam satu penah, salam satu penah.

Kegembiraan para Jurnalis dibumi lancang kuning Provinsi Riau yang menyambut pembebasan rekan mereka dari Lapas tersebut, Toro tampak terharu senang.

Toro yang diwawancara sejumlah awak media, berjanji akan mematuhi segala peraturan yang diterapkan oleh pemerintah terkait bebas bersyarat yang diterima dari Pemerintah melalui Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang berdasarkan Kepmenkum HAM nomor M.HH-19.PK/01.04.04 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.