Karang Taruna Indonesia (KTI) Lambar Berikan Bantuan APD dan Vitamin 

oleh -

LAMBAR – Berbagai upaya Kepala Daerah agar masyarakat terhidar dari virus Corona yaitu melakukan sosialisasi jaga kebersihan dan bagi bagi masker. sebagai wujud kepedulian kepada petugas di garda terdepan pencegahan dan penanganan virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Lampung Barat juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), berupa Masker, Hand Scoon, baju Hazmat, dan minuman Vitamin C, Senin (20/4/2020).

Pembagian dilakukan serentak, dipimpin langsung oleh Ketua KTI Lambar Ahmad Ali Akbar, SH., Sekretaris Bambang Dwi Saputra, SH., dan Bendahara Yudi Saputra serta sejumlah pengurus KTI Lambar, dengan rincian empat posko gugus tugas yang ada di pintu masuk Lambar sebanyak 320 masker, 400 handscoon, delapan baju hazmat, dan 11 dus minuman bervitamin c.


Kemudian, untuk 15 puskesmas berupa 450 masker dan 15 dus minuman bervitamin c, sementara untuk RSUDAU berupa 100 masker, 100 handscoon dan dua hazmat. Sementara itu, KTI Lambar juga menyiapkan 2.964 masker yang akan dibagikan kepada masyaralat, dengan sasaran fasilitas umum seperti pasar dan lainnya.

Ketua KTI Lambar Ahmad Ali Akbar mengungkapkan, dengan adanya pembagian bantuan berupa APD dan minuman bervitamin c tersebut diharapkan bisa membantu para petugas yang ada di garda terdepan yang kini tengah berjuang dalam melakukan pencegahan dan penanganam Covid-19.

“Kami berharap sumbangsih kami kepada petugas di garda terdepan bisa bermanfaat, dan semoga wabah Covid-19 ini bisa segera hilang,” ungkap Akbar, yang berkesempatan turun langsung ke Kecamatan Suoh untuk menyalurkan bantuan tersebut, sekaligus mengunjungi PT Natarang Mining, dalam kesempatan itu secara pribadi dan organisasi menanyakan kontribusi PT Natarang Mining terhadap posko yanga da di Suoh dan berharap kedepannya ada kontribusi lebih besar kepada masyarakat sekitar.

Dalam pencegahan Covid-19, kata dia, perlu peran serta semua pihak, dan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah. Karena itu ia mengajak para pemuda di Lambar turut membantu pemerintah, terutama dalam mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pemuda memiliki kapasitas dan kesempatan untuk menciptakan lingkungan pemungkin (enabling environment) dalam situasi apapun, termasuk dalam situasi darurat kesehatan. Pemuda memiliki kecepatan, ketangguhan, kecerdasan, serta jejaring untuk menginisiasi inovasi berbasis teknologi sehingga saya mengajak para pemuda ada di depan dalam pencegahan wabah ini, ” ungkapnya.

Disamping itu Sekretaris KTI Lambar Bambang Dwi Saputra yang berkesempatan memimpin pembagian bantuan di Sukau dan Lumbokseminung mengungkapkan, saat ini wabah Covid-19 masih berada pada fase yang mengkhawatirkan, jumlah pasien positif di Indonesia terus bertambah.

“Karena itu, saya mengimbau kepada masyrakay untuk tetap mematuhi protokoler pencegahan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah. Karena dengan mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah maka akan terhindar dari wabah tersebut, ” ujarnya.

Bendahara KTI Lambar Yudi Saputra saat menyerahkan bantuan di RSUDAU menambahkan, apa yang diberikan oleh KTI Lambar merupakan wujud kepedulian kepada petugad dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Selamat bertugas kepada para Nakes, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, dan wabah ini bisa segera berakhir, sehingga semua aktifitas bisa berjalan seperti biasa, ” pungkasnya. (Kmr)