Mulai Besok, Posko Gugus Kampar Covid-19 di Gedung LPTQ

oleh -

BANGKINANG – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19) di Kabupaten Kampar sedikit terlihat menurun, hal ini terliht dari pasien terinpeksi Covid-19 di Rumah Sakit Daeah Bangkinang saat ini sudah tidak ada lagi.

Walaupun demikian, pemda kampar khususnya tim Gugus Covid-19 kampar terus melakukan upaya penaganan dengan membuka Pos Gugus di gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kabupaten kampar, Bangkinang Kota.

Hal tersebut disampaikan ketuangugus civid-19 melalui wakil ketua gugus covid-19 Drs Yusri,M.Si saat memimpin rapat evaluasi penanganan covid-19 di ruang rapat lantai III kantor bupati Bangkinang Kota, kamis (30/4/20).

Yusri yang juga merupakan selaku Sekretaris Daerah kampar menyampaikan, bahwa mulai besok (red) posko gugus covid-19 kampar telah berada di gedung LPTG. Dimana setiap hari disana akan ada personil dari Dinkes kampar, BPBD, Dinsos,TNI, Polri serta dilengkapi dengan tenaga teleconperence Diskominfo kampar.

Terkait covid-19 di kampar hari ini kamis 30 april 2020, dama yang ODP sebanyak 1005 orang dan pulang sebanyak 4179, sedangkan PDP sebanyak 81 orang, masih dirawat 47, pulang 22 dan meninggal 12 orang. Sementara laporan dari Kadis Kesehatan kampar yang meninggal 12 orang tersebut tidak positif corona.