Wisata Pancing Desa Mentulik Ditutup Sementara, Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

oleh -

KAMPAR – Antisipasi penyebaran dan memutus rantai virus Corona atau Covid-19 pemerintahan desa Muntulik, Kecematan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar Provinsi Riau menutup sementara wisata pancing.

Sebelumnya, Kades Mentulik sudah banyak berbuat untuk membantu masyarakat dalam menghadapi covid 19 ini, dengan cara seperti membagikan sembako, masker, posko dan rumah isolasi untuk ODP bersama perusahaan yang ada di wilayah Desa Mentulik.

Kades Mentulik, Raja Afrizal Zein, kepada awak media Selasa (28/4/2020) mengatakan, Jika pada hari sabtu dan minggu 40 pompong milik warga biasanya habis tersewa oleh para Pemancing, dan yang kebanyakan datang dari Pekanbaru hari ini kita tutup untuk sementara wisata tempat pancing ini.

Untuk penutupan wisata pancing sudah Memusyawarahkan dengan Pokdarwis Desa dan pemilik pompong kita panggil dan disampaikan tujuan penutupan sementara,

Alhamdulillah mereka memahami nya, dan tempat wisata Memancing ini kita tutup untuk Sementara, selama pandemi covid 19 berlalu.”paparnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, kita juga memperlakukan setiap tamu yang masuk wilayah Desa Mentulik harus di periksa di posko relawan Covid-19 yang ada di Desa Mentulik,”tegas Kades.

Dan selanjutnya awak media konfirmasi kepala dinas pariwisata kabupaten Kampar, Zulia Dharma mengatakan kepada awak media, Semua Destinasi Wisata ditutup sesuai dengan kebijakan pemerintah, kita sangat prihatin karena banyak masyarakat yang.

menggantungkan kehidupannya disana, namun untuk kesehatan orang banyak hal ini terpaksa dilakukan, dan penutupan bersifat sementara menjelang Covid 19 berakhir, Semoga masyarakat sabar dan ikhlas serta kita semua diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalaninya, Aamiin yaa Rabbal Alamin ungkapan nya. (Red/***)