Bhakti Kemanusiaan, Kapolres Tanjung Pinang Serta Anggota Dan Bhayangkari Bagikan Sembako Ke Warga 

oleh -

KEPRI – Polres Tanjung Pinang kembali menyalurkan berbagai macam kebutuhan warga di tengah pandemi Covid-19 ini, mulai dari Sembako, takjil, hand sanitizer dan masker disebar ke berbagai titik.

Senin (4/5/2020) Kapolres Tanjung Pinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si yang pada pagi hari menyerahkan sebanyak 150 paket sembako bagi warga, yang pelaksanaannya secara simbolis dilakukan di Mako Polres Tanjung Pinang, sore harinya tanpa sungkan kembali turun langsung ke jalan menghampiri tiap warga yang melintas untuk membagikan takjil dan makanan berupa nasi kotak untuk berbuka puasa serta masker dan hand sanitizer. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari jalan sepanjang tepi laut (taman laman boenda / gedung gonggong) – pasar kota lama Jl. Merdeka hingga ke Jl. Sunaryo dan Jl. Tugu Pahlawan. Bhayangkari cabang Tanjung Pinang pun turut serta memfasilitasi dengan menyiapkan paket sembako serta kelengkapan kesehatan juga kebutuhan berbuka puasa.

Kasat Binmas IPTU Zubaidah bersama Personilnya telah terlebih dahulu mendata warga yang benar-benar membutuhkan bantuan sembako, yang kemudian menyalurkan paket sembako ini langsung dengan mendatangi yang bersangkutan. Sembako juga disalurkan ke penjaga mesjid, petugas kebersihan taman, buruh kasar, petugas parkir bahkan pemulung.

Tak sampai disitu, hari ini jajaran Polsek pun menggelar aksi serupa. Seperti halnya Polsek KKP yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Zulkifli yang membagikan nasi kotak dan takjil berbuka puasa di Mesjid Raudatul Jannah Km. 9. Dapur lapangan jajaran Polsek juga turut memproduksi berbagai menu takjil dan berbuka puasa untuk disalurkan ke warga masyarakat di berbagai tempat seperti di posko-posko Ops Ketupat Seligi 2020 yang telah didirikan.

Kapolres Tanjung Pinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa Polri dalam hal ini, Polres Tanjung Pinang berupaya untuk memahami dan peduli akan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat selama pandemi Covid-19 ini. Semangat, keinginan, kemauan dan keikhlasan untuk membantu terus ditumbuhkan dan diaplikasikan.

Kapolres Tanjung Pinang juga mengajak seluruh elemen Dan masyarakat untuk bahu membahu bekerja sama berbuat yang terbaik. Tidak hanya dalam bentuk materi, mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam menciptakan pola hidup sehat, Dan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan bantuan yang sangat besar artinya bagi kesuksesan kita untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini.

Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Karina Iqbal menyampaikan bahwa sembako dan lainnya yang dibagikan ini jika dilihat dari nilainya mungkin tidak begitu besar namun manfaatnya akan sangat dirasakan oleh warga masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. Dengan tekad dan kemauan, Diiringi keikhlasan semoga kita semua dapat bersinergi dalam memutus mata rantai dan mengakhiri masa pandemi Covid-19 ini.(Donny)