Danlantamal IV Hadiri Peresmian Makogabwilhan I 

DANLANTAMAL IV HADIRI PERESMIAN MAKOGABWILHAN I

KEPRI – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menghadiri peresmian Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahahan (Makogabwilhan) I oleh Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui video conference (Vicon), Senin, (04/5/2020).

Makogabwilhan I yang terletak di Jl. MT.Haryono Km 3,5 Tanjungpinang Kepulauan Riau, pada peresmiannya dihadiri juga oleh Plt.Gubenur Provinsi Kepri H. Isdianto, S. Sos, M.M., Kas Kogawilhan I Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M., Danrem 033/WP Kolonel Inf Harnoto, S.Sos., Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Plt Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP., Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., Dandim 0315/BTN Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuysa dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal.

Acara tersebut diawali dengan pernyataan peresmian Makogabwilhan I oleh Pangkogabwilhan I di Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol sirene oleh Kas Kogabwilhan I di Tanjungpinang bersamaan dengan pembukaan selubung papan nama Kogabwilhan I, setelah itu penandatanganan prasasti dan sambutan oleh Pangkogabwilhan, kemudian sambutan Plt Gubernur Provinsi Kepri, doa dan terakhir fotobersama serta door stop.

Dalam sambutannya Pangkogabwilhan I mengatakan “Renovasi dan peresmian kantor Makogbwilhan I Tanjungpinang dan rumah jabatan ini terwujud karena ada partisipasi dan dukungan dari seluruh unsur, untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang telah membantu sehingga dapat diresmikan pada hari ini”, tuturnya.

Lebih jauh dikatakan “Kogabwilhan I yang baru terbentuk pada akhir tahun 2019 sudah dihadapkan dengan berbagai tugas Operasi Milter maupun Operasi Bantuan Kemanusian.

Dari Operasi Siaga Tempur Laut pengusiran kapal ikan asing di laut Natuna sampai dengan Operasi Kemanusiaan penanganan Covid-19 dengan membawahi 4 Kogasgabpad di Natuna, Pulau Sebaru, Pulau Galang dan Wisma Atlit Kemayoran”, jelasnya.

Diharapkan dengan beroperasinya Kogabwilhan I akan lebih mengukuhkan eksistensi sebagai pelaksana operasional Panglima TNI dalam menghadapi kapasitas utama negara kedepan”, pungkasnya

Gubernur Provinsi Kepri dalam sambutannya mengatakan “Kita cukup berbangga adanya Kogabwilhan akan lebih memberikan nuansa baru bagi Provinsi Kepri dengan pertumbuhan ekonomiakan lebih baik, karena tingkat kepercayaan kepada masyarakat baik itu investor dan sebagainya, akan lebih percaya dan terjamin keamanan sehinggga orang tidak akan ragu-ragu untuk berinvestsi ke Provinsi Kepri”, jelasnya.

Gubernur Provinsi Kepri juga menambahkan “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI yang telah mempercayakan Provinsi Kepri ada satuan baru yaitu Kogabwilhan I dan terima kasih juga kepada Panglima TNI secara sungguh-sungguh dengan terbukti, secara langsung meninjau lokasi yang akan dibangun kantor Kogawilhan I”, pungkasnya. (Dispen Lantamal IV/Donny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *