Danlantamal IV Sebar 1.500 Ekor Benih Ikan Lele Untuk Mendukung Ketahanan Pangan

oleh -

KEPRI – Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah Dan Pimpinan TNI Tentang Ketahanan Pangan Untuk Mencukupi Kebutuhan Pangan dalam Menghadapi Pandemic Covid-19 Dan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjung Pinang Laksamana Pertama TNI. Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., Memimpin Langsung Penebaran Tahap Pertama Bibit Ikan Lele Sebanyak, 1.500, Ekor Di kolam Ikan Dinas Potensi Maritim Lantamal – IV, Di Markas Komando (Mako) Lantamala – IV. Jl. Yos Sudarso No.1. Batu Hitam Tanjung Pinang Kepulauan Riau, Selasa. (05/5/2020).

Penebaran Benih Ikan Lele Tersebut ini Di Harapkan Dalam Waktu tiga Bulan Akan Panen Sehingga Minimal Dapat Membantu Memenuhi Kebutuhan Pangan Bagi Prajurit Dan PNS Lantamal IV. Dalam Waktu Dekat Juga Akan Di Sebar Tahap Kedua Benih Ikan Lele Sebanyak 15.000, ekor. Tidak Hanya Ikan Lele yang Disebar, Benih Ikan Gurame juga Disebar Sebanyak, 300 Ekor Yang Di Harapkan Dalam Waktu, 8 Bulan Sudah Panen.

Menjaga Ketahanan Pangan Tak Hanya Di Upayakan Oleh Pemerintah, Tetapi Lantamal– IV, Sudah Berupaya Untuk Mendukung Pemerintah Tidak Hanya Penebaran Ikan Tapi Di Himbau Kepada Prajurit Dan PNS Yang Memiliki Pekarangan Untuk Menanam Tanaman Yang Dibutuhkan untuk Kebutuhan Sehari – hari Serta Berternak Unggas dan ikan.