Danrem 045 Garuda Jaya Kunjungi Tokoh Pejuang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

oleh -

PANGKALPINANG – Setelah bersilahturahmi dengan mengunjungi beberapa tokoh agama (Toga) yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Danrem 045 Gaya Kolonel Czi M Jangkung Widyanto mengunjungi salah satu tokoh masyarakat (Tomas) Bangka Belitung Johan Murod.

Sosok Johan Murod dikenal oleh masyarakat Bangka Belitung sebagai salah satu tokoh pejuang terbentuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan salah Satu Tokoh yang memperjuangkan Depati Amir jadi PAHLAWAN Nasional, masyarakat Bangka Belitung memanggilnya dengan sebutan ‘Panglima’ sebagai bentuk penghargaan masyarakat Babel kepadanya.


Kepada Pers, Johan menyampaikan rasa terimakasih dan hormat kepada Danrem 045 Gaya atas silahturahmi, tak lain kunjungan orang satu prajurit TNI di wilayah hukum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membangun komunikasi dan Ikatan hati dalam persaudaraan agar bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif di Bumi Serumpun Sebalai.

Johan juga menyampaikan kepada Danrem 045 Gaya agar iklim perekonomian di Bangka Belitung kembali menggeliat seperti dulu baik sesudah pandemi Covid 19, agar penambangan rakyat di IUP PT Timah dipermudah dalam proses penerbitan SPKnya sehingga daya beli masyarakat dalam membantu perekonomian Babel, dan menurutnya perekonomian Babel masih sebagian besar dari sektor penambangan yang sumber pendapatan masyarakat Babel.

” Beliau (danrem-red) sangat setuju dan mendukung terkait penambangan rakyat agar geliat UMKM di Bangka Belitung kembali bangkit, maka para penambang rakyat perlu kita bina dan arahkan agar beraktifitas dengan legalitas yang jelas dan tetap mematuhi ketentuan hukum yang ada,” Kata Johan saat diwawancara usai menerima silahturahmi Danrem, Hotel Babelonia Air Itam, Selasa (5/5/2020).

Selain itu Panglima Johan Murod juga mengatakan bahwa Danrem 045 Gaya juga mendukung perjuangan masyarakat Belinyu Riau Silip untuk segera terbentuk menjadi Kabupaten Kepulauan Bangka Utara, karena wilayah Utara Bangka Belitung merupakan jalur Alki Satu alur pelayaran internasional.

Diakhir silahturahmi Danrem 045 Gaya, Panglima Johan Murod memberikan cindera mata tongkat kayu dari pohon ‘Pelawan’ yang bermotif kepala burung Garuda dan buku biografi berjudul ‘Jejak Sang Provokator’. Sub Judul “Anak Yatim BERMETAMORFOSA jadi Pengusaha”. Dan Danrem 045 Gaya pun juga memberikan bingkisan Ramadan kepada tokoh masyarakat Bangka Belitung.