Diduga Rugikan Negara Ratusan Juta Rupiah, Dewa Napitulu Minta Pihak Berwajib Usut Tuntas Pelaku Penimbunan

KANDIS (SIAK) – MA yang diduga oknum Humas, diduga lakukan dugaan Penimbunan Ratusan Ton Besi milik PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Dugaan penimbunan ratusan ton besi milik PT HKI, ditemukan dikebun Sawit milik warga yang berlokasikan di Kampung Bekalar,Kecamatan Kandis Kabupaten Siak. ungkap salah seorang narasumber yang tidak ingin disebutkan nama dan identitasnya oleh awak media.Selasa (12/05/2020)

Menurut Pengakuan warga dan ketua RT bahwa besi tersebut diduga di timbun
oleh oknum berinisial RZ dari pihak perusahaan PT HKI,dan oknum berinisial MA yang diduga selaku oknum yang menjabat sebagai Humas PT HKI sekaligus pemilik kebun Sawit tempat dimana ratusan ton besi diduga ditimbun.beber narasumber

Menurut MA di saat bertemu di TKP ,Memang dirinya mengakui,besi yang di timbun di lahan kebun miliknya adalah besi milik PT HKI, untuk material pembangunan jalan
Tol Pekanbaru_ Dumai.

Besi tersebut sudah dua bulan di timbun di kebun saya, Dan besi ini di ketahui oleh RZ dari pihak PT HKI , juga pihak
Security perusahaan, dan besi ini di timbun di sini sebab gudang PT HKI penuh.
Jarak Work shop PT HKI dengan kebun MA tempat menampung besi tersebut
Lebih kurang 18 KM, selain besi potongan , banyak juga besi belum pernah terpakai. kembali ungkap narasumber yang mengulangi pernyataan MA

Ketua Satgas Anti Korupsi Lembaga pemantau masyarakat ( LPM- RI) Propinsi Riau Dewa Napitupulu, kepada awak media mengatakan ” Sangat menyayangkan perbuatan tersebut “.

Perusahaan PT HKI memiliki gudang tempat penyimpanan barang material, ratusan ton besi milik Perusahaan yang di duga Ditimbun di kebun sawit warga, memiliki jarak yang sangat jauh dan harus ditempuh dengan menempuh jalan berlobang.

Di minta pihak terkait menindak lanjuti temuan dan oknum yang diduga terlibat dalam permainan dugaan penimbunan ratusan ton besi milik PT HKI yang merupakan perusahaan milik Negara. Serta harus di usut tuntas,sebab ini sudah keterlaluan, perbuatan ini jelas diduga dapat mengurangi volume pekerjaan Jalan Tol Pekanbaru – Dumai dan dapat merugikan Negara dimana Ratusan Ton Besi milik PT HKI merupakan Aset Negara, dan menurut Informasi yang diperoleh pula bahwa kejadian tersebut diduga sudah di ketahui oleh pihak PT HKI.

” Bukan pekdum 3 bang ” jawab Yulianto salah seorang pegawai PT HKI yang berlokasikan, Jl Simpang Gelombang Kandis Kabupaten Siak.Yang Dikonfirmasi awak media via WhatsApp pribadinya, saat dikonfirmasi akan hal tersebut diatas (dugaan penimbunan ratusan ton besi milik PT HKI).Selasa (12/05/2020)

Saat kembali dipertanyakan apa maksud Pekdum 3 ?, dirinya (Yulianto) kembali menjawab ” Iya, itu bukan barang kita bos.”

Belum usai melakukan Konfirmasi, tampak terlihat dilayar WhatsApp milik awak media.Diduga Yulianto melakukan pemblokiran, serta tampak terlihat beberapa pesan yang belum sempat dibaca awak media dan di Screnshot di hapus.

Sementara oknum yang mengaku bernama Nanang, yang juga diduga merupakan Humas PT HKI (Hutama Karya Infrastruktur), saat disampaikan via WhatsApp pribadinya untuk dirinya dapat mengangkat telp awak media agar dapat dikonfirmasi langsung via telp seluler pribadinya.” 🙏sy lg rapat pak “, jawab Nanang via WhatsApp pribadinya pada awak media. Selasa (12/05/2020) pukul 13.10 Wib

Awak mediapun melakukan Konfirmasi hal yang sama dilakukan kepada Yulianto yakni mempertanyakan akan dugaan penimbunan besi beton milik PT HKI, yang diduga dilakukan oleh pihak PT HKI sendiri via WhatsApp Pribadinya.Selasa (12/05/2020) 17.21 Wib

Hingga berita ini di publikasi, sungguh amat disayangkan awak media belum mendapatkan jawaban yang diinginkan.Konfirmasi yang dilakukan kepada Nanang, hanya sekedar dibaca saja tanpa jawaban. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *