Isdianto Dinilai Potensial dan Pantas Melanjutkan Kepemimpinan di Kepri

oleh -

KEPRI – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) rencananya akan digelar pada Desember 2020 mendatang atau bisa lebih lama lagi tergantung situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Akan tetapi, perbincangan dan kampanye para simpatisan pendukung bakal calon gubernur Kpri sudah ramai. Salah satunya yang menjadi pembicaraan adalah Plt Gubernur Kepri Isdianto.

Keriuhan di media masa dan media sosial ini menarik minat Kelompok Diskusi Demokrasi (KoDDeS) kawasan Kepri untuk melakukan diskusi secara online khusus membahas fenomena Pilkada di kawasan maritim tersebut.

Husnul Khotimah, sekretaris pelaksana KoDDes menjelaskan, Focus Group Discussion (FGD) daring atau online yang diselenggarakan timnya menyimpulkan bahwa Plt Gubernur Kepri Isdianto menjadi tokoh yang paling dianggap potensial dan pantas melanjutkan kepemimpinan di Kepri. Lebih lanjut Husnul menjelaskan, paling tidak ada tiga alasan peserta diskusi menempatkan Isdianto sebagai tokoh yang paling layak.

Pertama, tak dapat dipungkiri, Isdianto adalah tokoh paling populer diantara para bakal calon lain yang muncul. Apalagi menurutnya, saat ini Isdianto menjabat sebagai Plt Gubernur Kepri yang sebentar lagi akan ditetapkan menjadi Gubernur secara definitif dan juga merupakan adik kandung dari Gubernur Kepri sebelumnya yakni almarhum Muhammad Sani yang sampai saat ini basisnya masih mengakar di bawah.

“Kemenangan Pak Sani dalam pilgub Kepri 5 tahun lalu masih membekas dan mengendap di benak warga, sehingga mereka menginginkan Isdianto melanjutkan perjuangan dan cita-cita sang kakak untuk memimpin Kepri,” kata Husnul, Senin (18/5/2020).

Selain itu, posisi Isdianto yang menjabat sebagai Plt Gubernur Kepri dinilai mampu menepatkan diri menjadi tokoh paling populer sebagaimana dirilis dalam survei opini publik oleh beberapa lembaga survei beberapa waktu lalu.

“Isdianto tidak hanya populer, akan tetapi tingkat elektabilitasnya juga semakin meroket mengalahkan para pesaing lainnya. Ini artinya Isdianto punya potensi dan peluang yang besar untuk kembali memimpin Kepri,” jelasnya.(Boy siahaan)