Kepala Tiyuh Wonokerto Terjadi Miskomunikasi Dengan Awak Media

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT – Terkait pemberitaan yang Lalu mengenai penanganan Covid-19 Terjadi Miskomunikasi antara awak media dengan Kepala Tiyuh Wonokerto Kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulang Bawang Barat, Kepala Tiyuh Heri Santo memberikan klarifikasi di kantor Tiyuh Wonokerto, Rabu (06/05/2020)

Pada klarifikasinya kepalo Tiyuh mengatakan, “Bahwa pemberitaan kemarin itu jadi simpang siur dan banyak tidak ada benarnya, kami selaku pemerintahan Tiyuh Wonokerto sudah semaksimal mungkin menangani terkait Covid-19 “.

Terkait penanganan pendatang yang dari luar daerah sudah sepenuhnya kami data, dan tidak ada yang terlewatkan, Bahkan sekarang ini masih ada yg dikarantina, ada lima orang yang di karantina, 4 di karantina mandiri karena sudah kami cek ada tempat mereka karantina mandiri dan satu orang kami karantina di tempat yg kami sediakan samping Balai Tiyuh.

Untuk yang di karantina baik yang mandiri maupun yang disini memang belum kami beri apa-apa, tapi setelah selesai Karantina akan kami berikan sembako yaitu 10 kg beras 1 kg gula dan Minyak Goreng, paparnya.

Untuk posko ini memang sebelumnya kami pakai di balai Tiyuh, karena ini di bulan puasa dan Akan menghadapi Hari Raya IdulFitri maka kami tambah lagi di depan Balai Tiyuh untuk mengantisipasi pendatang mendekati hari raya.

Terkait penanganan Covid-19 yang sudah di anggarkan kami telah melaksanakan seluruhnya sesuai dengan petunjuk dari Gugus Tugas, Kecamatan, seperti melakukan penyemprotan, menyediakan tempat cuci tangan di tempat yang banyak di kunjungi, Pembagian masker sebanyak 1500 buah telah kami lakukan seluruhnya.

Untuk Dana Covid-19 yang di ambil dari dana desa sebanyak 50 juta sudah terpakai sebanyak 20 juta sisanya 30 juta masih kami simpan untuk antisipasi terkait Covid-19 ini, karena kita tahu sampai kapan Dampak Covid-19 ini berakhir.

Terakhir mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) yg juga diambil dari Dana Desa, kami juga sudah selesai mendata dan ada 146 KK yang terdata untuk Tiyuh Wonokerto, dan pembagian BLT tersebut kami lagi tunggu kesepakatan seluruh Tiyuh yang ada di kecamatan Tulang Bawang Tengah, tutup Heri Santo.