May Day, SP-TNI Dan PT Wira Inno Mas Salurkan Bantuan untuk Buruh Terdampak Covid 19

oleh -

PADANG 1Fokuskriminal.com – Dalam peringatan Hari Buruh, DPP SP-TNI (Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Transport Nasional Indonesia) Bekerjasama Dengan PT Wira Inno Mas (Musim Mas Group ) menyalurkan bantuan 600 paket sembako kepada buruh dan Masyarakat terdampak Covid19 di 4 Kecamatan di kota Padang. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP SP-TNI Hermanto Koto Dan Ketua DPC SP-TNI Kota Padang Sabri beserta jajaran pengurus,

Ketua Umum DPP SP-TNI Hermanto mengatakan “ pada kesempatan ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Buruh atau May Day. Kita bagikan paket sembako untuk membantu buruh dan masyarakat yang terdampak langsung Pandemi Covid 19 dimana buruh dan masyarakat sangat merasakan sekali dimana mereka keilangan mata pencarian apalagi semenjak di berlakukannya PSBB di kota Padang (Pembatasan Sosial Bersekala Besar ) sehingga buruh dan masyarakat tidak bias berusaha lagi secara normal, Apalagi terlambatnya bantuan dari pemerintah baik Pemko Padang, Propinsi Sumbar maupun Pemerintah Pusat, sampai bantuan ini kami bagikan bantuan dari pemerintah tersebut belum sampai ke masyarakat”
“Bantuan semata-mata karena empati, dan kami juga prihatin terhadap rekan-rekan buruh yang terdampak. Apalagi yang kena PHK dari tempat kerjanya,” tutur Hermanto.

Hal senada juga di sampaikan oleh SABRI Ketua DPC SP-TNI Kota Padang ”kami menyalurkan bantuan ini lansung kami antarkan ketangan buruh dan masyarakat di kota Padang dan kegitan ini dapat terlaksana berkat kerjasama seluruh jajaran pengurus SP-TNI dengan PT Wira Inno Mas (Musim Mas Group). Dan kami mewakili pengurus Serikat Pekerja sangat berterimakasih sekali kepada Menagemen PT Wira Inno Mas yang telah bekerjasma dengan kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, semoga kerjasama ini berlanjut terus hendaknya”

Salah seorang masyarakat dan juga Ketua Rt 001 Rw 013 Dadok Tunggul hitam Saprilsarna yang akrab di panggil Uncu mengatakan “kami sangat berterimakasih sekali kepada Serikat Pekerja dan PT Wira Inno Mas yang telah menyalurkan bantuan kepada warga kami sehingga warga kami terbantu dalam masalah sembako dimana sampai sekarang bantuan dari pemerintah belum sampai kepada masyarakat dikarenakan masih adanya perbaikan data penerima bantuan covid 19, dengan adanya bantuan dari serikat pekerja ini sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan ini sangat besar nilainya bagi kami dalam keadaan masa sulit ini. Demikian tutup uncu kepada awak media. (RB)