Pegiat Anti Korupsi Babel Marshal Imalr Minta Forwaka Babel Dibubarkan

oleh -

PANGKALPINANG – FORWAKA (Forum Wartawan Kejaksaan) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel) nampaknya tak henti-hentinya dirundung malang. Setelah banyak pihak yang mengkritisi supaya Forwaka dibubarkan akibat pengurusnya cacat moral, kali ini justru datang dari seorang tokoh narasumbernya sendiri, yakni Dr (Cand) Marshal Imar Pratama yang memang sering dijadikan narasumber pemberitaan guna mengkritisi atas sebuah objek pemberitaan yang sekiranya dinilai kurang pas dengan harapan publik.

Marsal Imar Pratama aktivis pegiat anti korupsi mengatakan dirinya terakhir dijadikan narasumber pemberitaan  oleh salah satu wartawan Forwaka terkait atas lambanya penanganan 2 kasus korupsi oleh Pidsus Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung di bawah komando Kajati Ranu Mihardja. Yakni penyelidikan dugaan korupsi pembelian pasir timah kadar rendah oleh PT Timah dan kredit fiktif di BRI.

“Awalnya saat saya dijadikan narasumber oleh wartawan Forwaka itu guna mengkritisi lambannya penyelidikan  perkara korupsi  saya sangat mendukung. Saya berbaik sangka kalau wartawan yang bersangkutan serta medianya profesional terlebih ini merupakan wartawan yang tergabung di dalam Forwaka. Kita menduga pasti baik dan murni melaksanakan tugas jurnalistik,” katanya kepada Pers Babel melalui telepon selulernya, Selasa (26/05/2020).