Bangkitkan Wisata, Danrem 045/Gaya Bersama Gubernur Dan Kapolda Kep. Babel Gowes Bersama

oleh -

BABEL – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.  Jangkung Widyanto S.I.P., M.  Tr (Han)  Bersama Gubernur Kep.Babel Erzaldi Rosman dan Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersepeda bersama di wilayah Jebus di Kabupaten Bangka Barat”, Sabtu (27/6/20) pagi.

Kegiatan bersepeda bersama menempuh jarak 26 km ini dimulai dari Kantor Polsek Jebus, Kabupaten Bangka Barat menuju Pantai Desa Bakit.


Diawali dengan peninjauan situs Geopark Pantai Bembang, Jebus melalui Bukit Telaga Tuju. Di tempat itu, Gubernur Erzaldi dan rombongan melihat hamparan bebatuan yang menjadi potensi pembangunan strategis daerah yang akan diajukan menjadi Geopark Nasional Pulau Bangka, bersama beberapa titik lainnya, melengkapi Geopark Belitung yang telah didapat pada tahun 2019 lalu.

Dalam keterangannya, Gubernur Erzaldi mengatakan kehadirannya bersama forkopimda di Bangka Barat, selain untuk menambah dan menjaga imunitas tubuh melalui bersepeda untuk mengantisipasi pandemi Covid-19, juga sebagai kunjungan kerja, melihat secara langsung situs geopark yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Gubernur Erzaldi berharap, nantinya tempat ini akan menjadi potensi wisata alam dan pendidikan sehingga para wisatawan yang berkunjung, akan lebih betah dan lebih lama di Bangka Belitung.

Danrem 045/Gaya dalam keterangannya mengatakan kegiatan bersepeda bersama forkopimda Babel ini selain untuk menjaga imunitas tubuh, juga untuk membangkitkan kembali parawisata yang ada di Bangka Belitung dengan “New Normal” sehingga masyarakat bisa kembali mengunjungi tempat-tempat parawisata dengan tetap melaksanakan prosedur kesehatan Covid 19.

Sementara itu, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi beserta Ibu Kapolda, Ibu Danrem, Ibu Danlanal, dan Ibu Kajati Babel menunggu kedatangan Gubernur Erzaldi dan rombongan di Desa Bakit.

Mengakhiri kegiatan di Bangka Barat, Gubernur Erzaldi memimpin rapat tim persiapan Geopark Bangka sebelum melanjutkan perjalanan menuju Belinyu, Kabupaten Bangka dengan menggunakan jetski.