Divonis Bebas Majelis Hakim, PH Thawaf Aly: Berkemungkinan Besar Kami akan Membuat Laporan

oleh -

TANJAB TIMUR – Di tengah ekspansi perusahaan perkebunan semakin menguat di Jambi, satu kemenangan telah dicapai hari ini oleh petani.

Thawaf Aly, Persatuan Petani Jambi (PPJ), Selasa (16/06) telah diputus bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Jabung Timur.

Sebelumnya, Thawaf Aly dilaporkan perusahaan perkebunan sawit, PT. Erasakti Wira Forestama (EWF) dengan menggunakan Undang-Undang Perkebunan, dengan tuduhan menguasai tanah perkebunan tanpa izin. Lalu, ditetapkan sebagai tersangka sejak Desember 2019.

Kasus ini didampingi Organisasi Bantuan Hukum (OBH) KPA, dengan kuasa hukum Sdr. Yudi Kurnia, Ahmad Fauzi dan pengacara Jambi M. Hatta. Para saksi ahli dari pihak petani yang dihadirkan adalah Sdr. Iwan Nurdin, Dewan Nasional KPA dan Sdr. Hadi Yusman, Dosen Hukum Universitas Jambi.

Sementara itu, Thawaf Aly usai menjalani persidangan kepada awak media bersyukur atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang turut ikut mengawal kasusnya, juga mendukung dalam perjuangan hak-hak petani.