Perwakilan Forum KEMALA Investigasi Lokasi Eks Tambang Emas Hutan Lindung Tanggamus 

oleh -

TANGERANG – Berdasarkan hasil Investigasi dan Bukti – bukti yang telah dikumpulkan saat ke Lokasi Exs Tambang Emas PT.Natarang Mining di Kawasan Hutan Lindung Register 39 Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Forum KEMALA (Kepedulian Masyarakat Lampung) akan segera melaporkan kepada Pemerintah.

Terkait permasalahan itu, Ketua I Forum KEMALA, Jonatan Suyitno, S.Sos mengatakan sesuai hasil Investigasi langsung dan Bukti – Bukti di Lokasi Tambang Emas sebagai dasar pelaporan dan bahan kajian akibat kerusakan hutan yang telah di Eksploitasi hasil kekayaan alam sekitarnya.

” Berdasarkan hasil Investigasi dan Bukti – Bukti yang dikumpulkan terlihat jelas kerusakan hutan itu sangat parah, serta akan berdampak terjadinya Longsor (Erosi) dan Banjir dikemudian hari. Belum lagi Hutan Lindung tersebut yang telah gundul ditebang Pohonnya sangat memperhatikan,” katanya saat dimintai keterangan, Rabu (17/6/2020) di Kantor Sekretariat Forum KEMALA.

Lanjut Bang Jon sapaanya menambahkan Ketidakpekaan serta Kurang Tanggapnya Pejabat setempat dan Pemerintah Daerah saat menyikapi permasalahan ini dalam melaksanakan Undang – Undang yang ada menjadi Boomerang seperti Boom Waktu. Seharusnya Hutan Lindung dijaga dan dilestrasikan, bukan untuk dirusak.