Sambut Penerapan New Normal Pekon Way Empelau Ulu Gelar Sosialisasi Covid-19

oleh -

LAMPUNG BARAT –  Jajaran pemerintahan Pekon Way Empelau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Bersama Camat Balik Bukit Drs. Akmal Hakim. Kepala Puskesmas Liwa Herjunadi, LHP, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menggelar rapat koordinasi (Rakor) Penyuluhan/ penerapan standar tatanan baru kehidupan atau New Normal, dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Jum’at (05/06/20)

Kepala Puskesmas Herjunadi menyebutkan, Penerapan New Normal, atau hidup berdampingan dengan Covid-19 yang dicanangkan pemerintah tentunya membutuhkan kesiapan lahir dan batin bagi semua lapisan masyarakat.


Terkait hal itu akan banyak langkah-langkah persiapan yang harus dilakukan, utamanya dalam mengedukasi penerapan new normal tersebut kepada warga melalui penyuluhan, sosialisasi dan penerapan-penerapan lainnya.
Karena menurut hematnya, new normal tersebut, sekarang ini sebetulnya mulai dibiasakan warga, dalam rangka mencegah penularan Covid-19 seperti social physical distancing, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) Masker, dan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS), hingga upaya lainnya walaupun itu hanya bagian dari new normal.

“Banyak kebiasaan yang selama ini kita budayakan akan mengalami perubahan dampak dari Covid-19, seperti pembatasan berkumpulnya orang banyak, seperti kegiatan sosial, budaya, keagamaan, bahkan penerapan kerja yang cenderung menggunakan peralatan komunikasi salah satunya penerapan video conference. Dan itu semua bagi masyarakat umum membutuhkan kesiapan,” ujarnya.

Terkait itulah pihak Pekon Way Empelau Ulu mulai melakukan langkah persiapan dalam mengedukasi warga untuk siap mengikuti new normal tersebut. Melalui Sosialisasi Penerapan agar menambah wawasan Tentang Covid-19. Serta pembiasaan anjuran-anjuran pemerintah diantaranya penerapan protokol kesehatan.

“Tentunya harapan dan doa kita bersama kondisi ini akan segera berakhir dan masyarakat dunia dapat kembali menjalankan kehidupan yang normal Senormal-normalnya seperti biasa lagi,” . (Komar)