Diskusi Mengenai Polemik ” Kasus Tanah ” Bersama Kepala BPN dan Pakar Hukum

oleh -

PEKANBARU – Berkembangnya sektor pembangunan di sejumlah daerah menuai banyak kritikan dengan munculnya pemberitaan di media online terkait bangunan – bangunan liar yang berdiri secara ilegal, hal ini harus segera dibenahi, kerna memicu polemik dan konvensional di kalangan masyarakat.

Kepala BPN, Pakar Hukum dan masyarakat tampaknya peduli mengenai hal tersebut dengan mengadakan Ngopi Bareng dan Diskusi Bersama Kepala BPN dan Pakar Hukum.

Diskusi tersebut digelar di Waroeng Kembara Jl. Pandai Permai Blok A2 No 16 Siak Hulu Kampar, Minggu (26/7/2020) sekira pukul 20.00 Wib.

Dalam diskusi tersebut hadir beberapa pakar seperti Mangapul Panggabean, SH selaku Kepala Kantor BPN, Dr. Yudi Krismen US, SH.MH Pakar Hukum Pidana (YK And Partner) bersama Sitinjak dari Fokuskriminal.com dan masyarakat.

Mangapul Panggabean, SH, Kepala Kantor BPN dalam diskusi memberikan arahan tentang masalah tanah yang sering dijumpai  bermasalah di masyarakat. Sehingga harus adanya upaya pemerintah untuk serius dalam menegakkan kebenaran.

” Perlunya pemerintah mengadakan Pengacara khusus membidangi pertanahan oleh karena saat ini semakin semaraknya kasus kasus tanah yang selalu bersengketa ditengah -tengah masyarakat, jelas pakar tanah, Mangapul  Panggabean.

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa masih banyak dijumpai kasus tanah yang masih secara legelitasnya yang selalu simpang siur,  sehingga masyarakat menjadi bingung mendapatkan sebuah kepastian Hukum.

Hal senada juga disampaikan Dr. Yudi Krismen US, SH. MH terkait paparkan Mangapul Panggabean SH tentang peraturan hukum pertanahan, bahwa penggunaan Hukum Pertanahan tersebut jika diteliti masih banyak yang harus dibenahi demi suatu keadilan, ungkap Dr Yudi Krismen US SH, MH salah satu pengacara di Riau. (Red/Sitinjak).