DPD FERARI Propinsi Riau Monitoring Kesiapan PKPA Dan UPA Angkatan II Tahun 2020

oleh -

PEKANBARU – Berpedoman kepada misi Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) sebagai salah satu Asosiasi Advokat , melahirkan advokat yang berprofesional dan religius, di bidangnya.

Dalam Pengurus DPD FERARI melakukan monitoring persiapan juga kesiapan
Panitia PKPA yang akan dilaksanakan 6 s/d 9 Agustus mendatang bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Riau. Kegiatan PKPA ini kerjasama DPC PERARI Kampar dan PERARI kota Pekanbaru.

” Ya, tadi sebelum menghadiri dalam agenda sidang saya melihat kesiapan kawan kawan panitia persiapan PKPA di propinsi riau, kita berharap kegiatan PKPA ini akan melahirkan advokat yang profesional dan religius, nah tentunya harus di awali dengan kesiapan segala sesuatunya dengan profesional juga ” Ujar Sekretaris DPD PERARI Riau Andriadi ,SH. Rabu ( 22/7/20).

Untuk menunjang dan menyempurnakan kemampuan dan keilmuan para peserta PKPA nanti, pihaknya juga bersinergi dengan mengundang pemateri dari
beberapa instansi yang berbeda.

” Secara internal jelas dari pengurus DPP FERARI Pusat, selanjutnya Hakim PN, Hakim PTUN, jaksa, kepolisian, akademisi, instansi ASN terkait Karlahut, praktisi dan Anggota Dewan Provinsi Riau” Imbuh Andi.

Lanjutnya, dengan diambilnya narasumber dan pemateri dari berbagai latar belakag dan disiplin llmu itu bertujuan untuk memberikan, kemampuan lulusan PKPA ini punya pengetahuan yang lebih luas.

” Dengan sinergi ini kami berharap agar ilmu yang diberikan kepada peserta PKPA dapat diaplikasikan untuk membantu masyarakat yang mencari keadilan” Tambahnya.

Khusus di Riau, mungkin ada beberapa materi khusus terkait isue2 lokal yang akan kita ajarkan kepada peserta PKPA seperti materi praktek dan kebijakan pencegahan pencemaran lingkungan hidup yang nantinya akan disajikan oleh gakkum kehutanan Provinsi Riau.

” Selain itu juga pengetahuan perumusan dan penerapan PERDA dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau yang nantinya pun akan disajikan oleh anggota dewan DPR Provinsi Riau sebagai badan legislatif yang berperan dalam perumusan PERDA ” Tambahnya.

Harapan secara umum semoga Pelaksanaan PKPA nantinya berjalan lancar, sesuai rencana dan jadwal serta produknya melahirkan para advokat yang mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat luas dalam mencari keadilan melalui advokat yang profesional & religius yang lahir dari rahim Federasi Advokat Republik indonesia (FERARI) . ( Anto)