Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Dimulai, Polresta Pekanbaru Laksanakan Apel Gelar Pasukan

oleh -

PEKANBARU, – Polresta Pekanbaru laksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, Kamis (23/7/2020).

Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Mapolresta Pekanbaru yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman, SE..

Dalam apel gelar pasukan tersebut saat membacakan amanat dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu;min Wijaya, SIK, MH, Kompol Jasman menyampaikan bahwa target dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 kali ini yaitu menurunnya titik lokasi kemacetan, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 memiliki 9 sasaran prioritas Operasi, yaitu, pengendara atau penumpang Sepeda Motor yang tidak menggunakan Helm SNI, Pengendara dibawah Umur, Menggunakan Handphone saat berkendara, melawan arus lalu lintas, Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan Sabuk Keselamatan, Berkendara dalam keadaan mabuk dan melebihi batas kecepatan.
Dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Kapolresta juga menyampaikan bahwa guna menekan penyebaran Virus Covid-19, kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan adaptasi kebiasaan baru juga menjadi prioritas.