Pengabdian Tiada Henti, Ditpolair Polda Kalteng Dukung Program Ketahanan Pangan

oleh -

KALTENG – Seiring dengan mewabahnya pandemi covid 19 di seluruh dunia, termasuk Indonesia telah menimbulkan banyak permasalahan. Baik itu menyangkut masalah kesehatan, masalah perekonomian, dan juga masalah ketersediaan pangan. Oleh karenanya berbagai terobosan inovatif sangat diperlukan guna mendukung program Pemerintah dalam mengatasi permasalahan tersebut. Oleh karena itu inovasi pertanian guna menunjang program ketahanan nasional yang dilakukan oleh Ditpolair Polda Kalteng mendapat perhatian dan apresiasi dari Kompolnas RI.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi ketika melakukan kunjungan kerja ke Mako Ditpolairud Polda Kalteng pada Selasa (14/7/2020).

Kunker Kompolnas tersebut dilakukan dalam rangka penelitian tentang telaah kritis terhadap peran Polairud dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan perairan. Kompolnas menaruh perhatian besar akan peran strategis Polair dalam mengamankan perairan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Polair harus diperkuat dengan berbagai instrumen pendukungnya, baik terkait anggaran, SDM maupun sarana dan prasarananya. Ujar Dede.

Dirinya menolak segala upaya yang bisa melemahkan peran Polair dalam menjaga perairan Indonesia sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang.