75 PENYELAM KEPRI KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DIBAWAH LAUT

oleh -

Bintan/Kepri (Fokuskriminal.com) – Sebanyak 75 orang penyelam terbaik dari berbagai perkumpulan selam yang ada di Kepulauan Riau, telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di bawah laut di perairan pantai Trikora Rumpun Padi Mas Bintan Kepri, Senin pagi (17/8/2020).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal IV (Wadanlantamal) IV Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, S.H., dan Dirpolairud Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Gultom dengan peserta upacara dari beberap perkumpuan selam yang ada di Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara di pantai yaitu penyerahan bendara merah putih dari Inspektur Upacara kepada petugas pembawa bendera merah putih yaitu Cassie Angeline Tanjaya dari Archipelago Divers Club dan diapit oleh dua orang pengerek bendera yaitu Kopda Marinir Agung Winarso dan Pratu Marinir M.Sembiring kedua dari Tanjungpinang Diving Club Yonmarhanlan IV.

Kemudian seluruh peserta upacara bergerak dari pantai dengan berjalan kaki menggunakan peralatan selam menuju ketengah laut ke lokasi tempat upacara penaikan bendara merah putih.Setelah mengibarkan bendera merah putih para peserta kembali menuju ke pantai unutk melaksanakan foto bersama.